Peresmian dan Launching Sibolga Pos Berlangsung Khidmat Dan Di Warnai Ucapan Selamat

Peresmian dan Launching Sibolga Pos Berlangsung  Khidmat Dan Di Warnai Ucapan Selamat

 

Foto : Sambutan Pendiri Perusahaan Media Sibolga Pos Malanton Hutagalung SH di Kecamatan Sibolga Selatan Kelurahan Aek Habil, Sabtu (27/01/2018)

Sibolga SP Malanton Hutagalung mengatakan, perusahaan media Sibolga Pos, online dan cetak hadir ditengah-tengah masyarakat bukan hanya kehebatan tersendiri, melainkan salah satu media yang menjadi referensi kebanggaan bagi masyarakat pembaca.

“Kami hadir disini bukan kepintaran kami. Kami membuka media ini untuk bisa kawan-kawan jadikan salah satu media referensi  yang dapat membanggakan masyarakat sekitarnya khususnya kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) ini,” sambut Malanton dalam acara peresmian dan launching kantor Sibolga Pos, Sabtu (27/01/2018) sekira pukul 11.00 Wib di Sibolga Selatan kelurahan Aek Habil simpang jalan Damai.

Perintis media  Sibolga Pos ini menyampaikan, bahwa  kedatangan dirinya ke Sibolga Tapteng mendirikan perusahaan itu yang utama bertujuan untuk membantu dan membangun kampung halamanya khusunya yang ada di pantai barat Sumatra ini.

“Kami memang bukan menetap di Sibolga Tapteng, tetapi kami memang orang Sibolga Tapteng, keseharian kami di Batam,” ucap pengacara/advocad  Batam ini juga menggeluti di bidang perusahaan media harian Haluan Kepri.

Dijelaskannya, Sibolga Pos berada dalam naungan PT Baringin Sibolga Sukses (Basis). Sibolga Pos menerima kritikan dan masukan dari masyarakat,” apabila ada kelalaian kami ke depannya walaupun kami media, kami bersedia untuk di koreksi ,” tutur Malanton Hutagalung.

 

Foto : Kru Sibolga Pos  Saat Foto Bersama Dengan Polres Sibolga Di Panggung Acara Peresmian dan Launching Sibolga Pos

 

Hadir dalam undangan mewakili Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja S I K MA yang diwakili Paur Kasubbag Humasy Iptu R Sormin S Ag mengucapkan puji dan syukur atas diresmikan media Sibolga Pos. Polres kota Sibolga sangat mendukung penerbitan  media online dan cetak ini.

“Dalam diresmikan Sibolga Pos ini, kami sangat mendukung yang juga selaku kasubbag Humasy Polres Sibolga yang tidak terlepas dengan kemitraan wartawan. Dengan adanya Sibolga Pos siap bersinergi menumbuhkan pembangunan kota  Sibolga, tanpa memeperkeruh suasana, serta makin lebih memperkokoh pembangunan Sibolga  hingga dapat mengangkat ilmu dan pengetahuan Sibolga sekitarnya,” tutur Paur Kasubag Polres kota Sibolga.

Sonny Liston Hutagalung yang mewakili  N2 STv serta salah satu yang bergerak  perusahaan elektronik ini juga berharap kedepannya akan  lebih memajukan masyarakat pembaca, khususnya yang berada di wilayah Sibolga-Tapteng.

Sementara itu, Jason Gultom yang mewakili insan pers merasa bergembira dengan adanya media baru Sibolga-Tapteng  yang menjadi bertambahnya sahabat dalam kemitraan profesi kewartawanan.

“Kami memandang kehadiran Sibolga Pos ini bukan menjadi saingan bagi kami insan pers, tetapi  ini menjadi sebuah sahabat menambah kemitraan. Para jurnalis yang ada di Sibolga-Tapteng ini semakin berinovasi, bertumbuh, berkarya, untuk memberikan yang terbaik, yang juga referensi semakin berkembang semakin banyak di lihat. Itu tidak terlepas dari isi, dan keakuratan berita tersebut,” ucap Jason.

Jason menceritakan, bahwa dirinya dengan CEO Sibolga Pos (Malanton Hutagalung) sebelumnya telah banyak berbagi pengalaman baik itu dalam profesi perusahaan grup media besar.

“Baru ketahuan kami setelah diskusi, ternyata abang ini juga lama berbagung di media grup yang ada di Batam, yang satu perusahaan media tersebut. Ini menjadi nilai plus bagi bang Malanton, bahwa segala sesuatu yang namanya merintis akan mengalami pahitnya. Disamping media yang bergerak dapat juga membantu masyarakat melalui advokad nya,” ungkap Jason.

 

Foto : Undangan Yang Hadir  Mewakili insan Pers Jason Gultom, Paur Kasubag Humasy Polres Sibolga Iptu R Sormin, Pendiri Sibolga Pos Malanton Hutagalung, Ketua IWO Sibolga Tapteng Damai Mendrofa, Pengusaha Elektronik Sonny L Hutagalung, dan Mewakili Tokoh Agama Hasan Pasaribu.  

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng Damai Mendrofa , juga memberikan ucapan selamat dalam acara itu. Damai menuturkan, bahwa kesempatan yang diundang hadir dalam peresmian dan launching Sibolga Pos mewakili IWO dan baru-baru sama berdiri di Sibolga – Tapteng.

“Selamat bertugas, dan selamat mewarnai dunia kewartawanan dan dunia informasi khususnya di Sibolga Tapteng,” tutup Damai.

Awal doa dalam acara itu di bawakan Ust Hasan Pasaribu. Yang di hadiri puluhan masyarakat setempat, tokoh masyarakat, wartawan Sibolga-Tapteng serta kru media online dan cetak Sibolga Pos, Sibolga-Tapteng yang juga di iringi hiburan keyboard dan Tapanuli Trio.(Red/SP)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *