Elemen Masyarakat Sibolga Tapteng Mulai Ambil Sikap Menangkan Djoss.

Elemen Masyarakat Sibolga Tapteng Mulai Ambil Sikap Menangkan Djoss.

Elemen Masyarakat Sibolga Tapteng Tunjukkan Dukungan Dua Jari Djarot Saiful – Sihar Sitorus (Djoss) , Jumat (02/03/2018) di Pandan.

Tapteng SP – Suasana dukungan pemelihan gubernur mulai bergerak ditiap lapisan masyarakat Sumatra Utara (Sumut). Kedatangan para dua (2) calon, Eramas dan Djoss tampak sudah dan akan mulai menyisir baik itu di berbagai daerah kabupaten/kota provinsi Sumut, kususnya yang ada di kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan kota Sibolga.

Salah satunya, gabungan elemen masyarakat Sibolga – Tapteng mulai menunjukkan dukungan pada  pemenangan Djoss (Djarot Saiful – Sihar Sitorus) di pecoblosan  27 Juni ini. Dukungan ini mulai tampak diwarnai dari keluarga besar Nai Rasaon (Sitorus, Sirait, Butarbutar, Manurung), Somasi (Solidaritas Masyarakat Nias Sibolga Tapteng), serta FKWJ (Forum Komunikasi Warga Jawa).

Dikabarkan tim ini, rencana pasangan nomor urut 2 ini akan tiba dalam bulan Maret serta diungkapkan akan menyambut dan mengarahkan kedatangan Djoss dengan cara blusukan dengan masyarakat.

“Cara kita berbeda untuk menyambut kedatangan para beliau (Djoss), akan kita arahkan saja langsung dengan masyarakat pedagang, nelayan, dan petani,” kata Edison Sitorus yang mewakili keturunan kumpulan Nai Rasaon, di kelurahan Sibuluan Nalambok, kecamatan Pandan, kabupaten Tapteng, Jumat (02/03/2018).

Edison menjelaskan, berhubungan ruang waktu yang makin sempit untuk bertatapan dengan masyarakat Sibolga- Tapteng, maka penyambutan paslon tersebut di gelar tanpa menggunakan acara seremonial.

“Setelah nantinya tiba di Bandara, langsung saja kita bawa mereka, setiap tanda bagi kedatangan paslon untuk berhenti akan kita buat diberbagai titik,” terang Sitorus dalam pertemuan itu.

Mewakili Somasi, Aminuddin Zega menyampaikan terhadap media, bahwa dukungan itu dipilih karena latarbelakang kandidat ini sudah berpengalaman dibidang birokrasi pemerintahan, ditambah lagi salah satunya pengusaha sukses ternama di Indonesia.

Baca Juga Berita Ini :  Tindak Tegas Pemotong Dana Bansos di Masa Pandemi Covid-19

“Pasangan ini teruji beberapa periode seperti Djarot, mejadi bupati, bahkan jadi gubernur yang meraih beberapa prestasi, kemudian Sihar dilatarbelakangi pengusaha sukses sehingga nantinya ekonmi masyarakat Sumut pada umumnya terbantu,” terangnya.

“Wajar memenangkan, karena puluhan ribu tenaga kerja khusus warga Nias yang ada di Torganda, di Langkat dan daerah lainnya dapat bekerja,” tambah Zega.

Hal senada yang disampaikan Sevri Siahaan menerangkan, selain Sihar menyediakan lapangan kerja, program paslon ini diakuinya sangat menyentuh yang tidak menginkan masyarakat sakit, bodoh. “Ditambah lagi Sihar Sitorus merupakan parboruan bagi kami karena istrinya boru Siahaan,” singkat Sevri.

Sedangkan dari pengerak FKWJ Tapteng Makinullah menambahkan akan siap mengarahkan para warga Jawa untuk mendukung Djoss di pilgubsu ini.”Selaku saya penggerak FKWj Tapteng akan kami arahkan tim diberbagai pelosok desa,” sebutnya

Pertemuan tim ini selanjutnya akan didiskusikan kembali baik itu melalui seluler, serta pesan aplikasi android di grup pemenangan Djoss Sumut.(Red/SP)

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *