Agust Deritanto, Kacab Pelindo 1 Sibolga SEBAGAI PRAJURIT SIAP DITEMPATKAN DIMANAPUN

Agust Deritanto, Kacab Pelindo 1 Sibolga

SEBAGAI PRAJURIT SIAP DITEMPATKAN DIMANAPUN

 

Sibolga-SP. “ Sebagai Prajurit Saya Siap Ditempatkan Dimana Saja Dengan Harapan Dapat Bersinergi Dengan Baik Dengan Seluruh Pemangku Kepentingan di Kota Sibolga Kota Berbilang Kaum Ini ”, Ujar Agust Deritanto, Kepala Cabang Pelindo 1 Cabang Sibolga didampingi Ipan, Selaku Manager Bisnis Kepada Sibolga Pos Senin, (5/3) di Kantornya.

Masih kental dalam ingatan kita, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peresmian perluasan dan pembangunan Pelabuhan Sibolga, Sabtu (20/8/2017) lalu. Diharapkan, dengan perluasan tersebut, Pelabuhan Sibolga dapat ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat Sumut dan Danau Toba.

“Kita berharap Pelabuhan Sibolga juga akan menjadi pelabuhan distribusi barang ke Pulau Nias dan sekitarnya.Sehingga, dengan keberadaan pelabuhan ini, suplai barang ke Pulau Nias dan sekitarnya semakin lancar dan laju inflasi dapat ditekan, selain itu juga bisa membawa wisatawan ke daerah ini,” ungkap Agust yang baru bertugas satu minggu di Kota Sibolga.

Selama ini, dermaga Pelabuhan Sibolga hanya bisa disandari satu kapal besar saja.”Diharapkan, dengan pembangunan perluasan berupa perpanjangan dermaga pelabuhan yang dilaksanakan Presiden Jokowi nantinya, Pelabuhan Sibolga dapat disinggahi banyak kapal besar.Demikian halnya Pengembangan Pelabuhan Barus yang sangat cocok sebagai Pelabuhan Wisata.

Untuk itu, sebagai Public Service, PT Pelindo 1 Cabang Sibolga akan senantisa bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di Kota Sibolga termasuk kawan-kawan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). “ Ujar Kacab Pelindo yang bercita-cita sebagai Jurnalis, namun garis tangan membawanya menjadi Pelaut, di Pelayaran dan di Pelabuhan.

Masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah mengharapkan, melalui kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Sibolga tahun lalu akan membawa angin segar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah sejalan dengan pertumbuhan pembangunan infrastruktur lainnya, seperti Bandara Pinangsori Tapteng, serta pembangunan Jalan Layang Batu Lobang.

Setelah kunjungan Presiden Jokowi, Pembangunan Bandara (Pinangsori), Jalan Layang Batu Lobang, Jalan Nasional dari Sibolga hingga Sumbar, serta dari Sibolga hingga batas Aceh segera terbangun, sehingga akses untuk Pariwisata juga terus terbuka.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sibolga dan Tapteng merupakan kado istimewa bagi masyarakat pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.Hal itu juga merupakan sebuah bukti nyata dan keseriusan Pemerintah Pusat terhadap pembangunan Kota Sibolga dan sekitarnya.(JS)

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *