Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) : RESAHKAN WARGA DAN PENGUNJUNG KOTA SIBOLGA

Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) :

RESAHKAN WARGA DAN PENGUNJUNG KOTA SIBOLGA

 

SIBOLGA-SP. Praktek Gelandangan dan Pengemis sudah sangat meresahkan warga dan pengunjung kota sibolga. Dalam prakteknya mereka sudah sangat mengganggu dan meresahkan karena sudah terkesan memaksa. Butuh perhatian serius Pemerintah Kota Sibolga khususnya instansi terkait yang menangani hal ini. “Kita sangat resah bang, Karena mereka sudah menggangu ketenangan kita, kita kemari mau tenang bukan malah stress akibat ulah para gepeng ini, “ Ujar pengunjung dari kota Jakarta ini kepada Sibolga Pos senin, (19/3) di Kedai Tekson Kopi Tekson Sibolga.

Pengertian gepeng Gelandangan adalah seorang yang hidup dalam keadaan yang tidak mempunyai tempat tinggal dan tidak memiliki pekerjaan tetap dan mengembara ditempat umum sehingga hidup tidak sesuai dengan norma kehidupan yang layak dalam masyarakat.

Pengemis adalah seorang yang mendapat penghasilan dengan meminta minta di tempat umum dengan berbagai cara dan alasan untuk mendapatkan belas kasihan dari orang lain.
Gepeng (gelandangan dan pengemis) adalah seorang yang hidup mengelandag dan sekaligus mengemis. Oleh karna tidak mempunyai tempat tinggal tetap dan berdasarkan berbagai alasan harus tinggal di bawah kolong jembatan, taman umum, pinggir jalan, pinggir sungai, stasiun kereta api, atau berbagai fasilitas umum lain untuk tidur dan menjalankan kehidupan sehari-hari. (red)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *