Laporan UJ Siregar, Redaktur Eksekutif Sibolga Pos : Pembangunan Pasar Inpres Sibolga Ilir Rp 5,6 Milyar Terbengkalai

Pembangunan Pasar Inpres Sibolga Ilir Rp 5,6 Milyar Terbengkalai

Laporan UJ Siregar, Redaktur Eksekutif Sibolga Pos :

 

 

SIBOLGA-SP. Kekhawatiran sejumlah masyarakat Sibolga pesimis akan Pembangunan Pasar inpres Sibolga Ilir senilai Rp5.6 Miliar milik Disperindag, tidak akan selesai dikerjakan akhir tahun 2017 menjadi kenyataan. Karena disamping terkesan pengerjaannya dipaksakan, masyarakat juga khawatir hasil pengerjaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan bahkan bisa jadi tidak selesai, mengingat kondisi cuaca yang sangat ekstrim.

Beberapa warga sekitar mengatakan, bahwa sangat pesimis atas Pekerjaan Proyek Pasar Inpres Sibolga Ilir ini. Bangunan yang berada di kawasan Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga ini menelan Anggaran cukup besar. Waktu yang tersisa untuk mengerjakan pembangunan pasar inpres Sibolga tersebut, kurang dari 90 hari, jadi tanda tanya besar Apakah bisa selesai..??.

Bukan tanpa alasan warga mengatakan hal itu, soalnya, pelaksanaan pekerjaan proyek itu, seharusnya sudah dikerjakan sekitar awal bulan september 2017 lalu, waktu pelaksanaan yang diberikan 110 hari, seperti yang terlihat di papan proyek tersebut, ini malah pekerjaannya jadi molor, sehingga tampak baru dikerjakan sekitar pertengahan bulan oktober 2017.

“Jika rekanan memaksa agar bangunan diselesaikan tepat waktu di akhir Desember tahun 2017, yang dikhawatirkan, hasil dari pekerjaan pembangunan nantinya akan cepat rusak. Harusnya DPRD Sibolga lebih serius untuk memperketat pengawasannya terhadap pelaksanaan proyek di Kota Sibolga. Jangan jadi pembawa mala petaka buat masyarakat Sibolga bangunan ini,” tukasnya.

Untuk diketahui Pembangunan Pasar Inpres Sibolga milik pemerintah kota sibolga, melalui Dinas Pendustrian dan Perdagangan, yang mana waktu pelaksanaannya 110 hari, dikerjakan PT. MOKO, dengan anggaran Rp5.667.828.000. bersumber dari APBN TA.2017. (red)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *