Pernyataan Wali Kota Sibolga MENGUNDANG KEMARAHAN WARGA KELURAHAN AEK MUARA PINANG

Pernyataan Wali Kota Sibolga

MENGUNDANG KEMARAHAN WARGA KELURAHAN AEK MUARA PINANG

 

SIBOLGA, SP. Warga Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga “marah” akibat pernyataan Wali Kota Sibolga dalam wawancara live primtime pagi Metro Tv tanggal 30 Maret 2018 lalu. Dalam wawancara tersebut Wali Kota mengatakan, “Korban banjir atas nama Aura Kasih Simanjuntak, meninggal karena jatuh dari tangan ayahnya dan terseret banjir”.

Mendengar siaran langsung Wali Kota Sibolga ini, warga Kelurahan Aek Muara Pinang sontak marah. Berbagai tanggapanpun muncul, terlebih di media sosial (medsos). Berbagai tudinganpun diarahkan kepada Wali Kota Sibolga. Mulai dari perhatian Wali Kota yang dinilai kurang sampai tudingan dianak tirikan.

Sibolga Pos berkesempatan bertemu dengan nenek korban br Hutagalung minggu, (1/2) menjelaskan, begitu banjir kian memebesar, Ibu korban mengajak neneknya mengangkat mesin cuci karena sudah mulai kena banjir. Posisi korban saat itu berada di kamar sama abangnya. Sebentar saja nenek dan ibu korban mengangkat mesin cuci, korban Aura tidak nampak lagi. Jadi tidak benar Aura jatuh dari gendongan bapaknya, karena bapaknya posisi di medan.

Begitu korban hilang, warga spontan dan beramai-ramai mencari, ada yang menyelam da nada yang memasang jaring untuk menghalau manatahu terbawa arus. Korban yang bernama lengkap Aura kasih Eglesia Simanjuntak, umur 1 tahun 7 bulan, anak kedua dari dua bersaudara ini akhirnya ditemukan warga dan memberi khabar kepada ayahnya via telepon genggam ke medan.

Sibolga Pos yang ingin bertemu ayah korban tidak berhasil, karena pergi ke tarutung dalam rangka menghadiri pemakaman amangboru korban yang meninggal tabrakan. Padahal informasi yang diperoleh Sibolga Pos, amangborunya hadir dalam pemakaman korban. “Hari rabu lah orang bapak dating, bapaknya sudah pulang’. Ujar nenek korban.

Baca Juga Berita Ini :  PON XX Papua Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Keamanan

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *