Heboh.! Tiga Kantor Dinas Pemerintah Di Kecamatan Gido Dibobol Maling Sekaligus

Heboh.!
Tiga Kantor Dinas Pemerintah Di Kecamatan Gido Dibobol Maling Sekaligus

Nias,Sp

Tiga kantor Pemerintah di Kabupaten Nias dibobol maling sekaligus dalam waktu yang sama.

Ketiga kantor tersebut yakni Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Sosial, Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Desa Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Informasi yang diperoleh reporter www.sibolgapos di lapangan dari warga sekitar maupun sejumlah pegawai kantor, Kamis (5/4) di tempat kejadian perkara (TKP), kejadian baru diketahui saat sejumlah pegawai masuk kantor sekitar pukul 08.00 WIB pagi

Saat Pegawai memasuki ruangan kantor dimasing-masing dinas mereka melihat semua perlengkapan kantor berupa surat-surat, meja dan kursi berantakan, dengan spontan langsung memberitahu kejadian itu kepada atasan masing-masing dan diteruskan ke kepolisian.

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga SIK didampingi Kapolsek Gido Khamzar Gea dan sejumlah personil Polres Nias turun ke TKP menanggapi informasi tersebut.

Salah Seorang pegawai yang tidak mau disebutkan namanya di kantor Dinas Pendidikan mengatakan, dia baru mengetahui pembobolan tersebut ketika datang ke kantor. Dia terkejut melihat barang-barang berantakan, ungkapnya

Hal yang sama juga disampaikan para pegawai kantor lainnya di Kantor Dinas Sosial dan di Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, mereka sangat terkejut melihat sejumlah barang dan perlengkapan kantor berantakan tak seperti biasanya.

Beberapa pegawai disetiap dinas saat di tanya tentang keholangan, mereka menjawab, soal ada atau tidaknya barang di kantor hilang, masing-masing mereka tidak bisa memberikan informasi.

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga kepada sejumlah media mengatakan, pihaknya masih belum bisa menyampaikan keterangan soal ada kehilangan barang atau tidak namun pihaknya berusaha mengungkap kasus tersebut, jelas kapolres

Baca Juga Berita Ini :  PON XX Papua Memperhatikan Aspek Kesehatan dan Keamanan

Pantauan sibolgapos di lokasi dari kejadian tersebut sejumlah aktifitas pelayanan kantor kepada masyarakat lumpuh.

Ketua Lembaga Swadaya Madyarakat. Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kabupaten Nias Fesianus Ndraha kepada Sibokgapos mengatakan, Hal ini sudah pernah terjadi di dinas pertanian namun tidak menjadi pengalaman kepada kadisnya,malah diduga ada pembiaran.

Dimana-mana setiap kantor atau lingkngan dinas termasuk rumah dinas pejabat daerah ada penjaga namun di tiga dinas ini tidak ada jaga malam, katanya.

Tambahnya, Inilah salah satu dugaan bahwa kepala dinas terkait lalai dalam pengamanan dan seakan-akan pembiaran, cetus Fesianus.

Fesianus menyarankan kepada Bupati Nias agar kedepan di Setiap Instansi Dinas di fasilitas jaga malam atau satpam di sekitar lokasi, karena lokasi perkantoran tersebut termasuh dikelilingin hutan dimana agak jauh dari pemukiman warga.

Kepala dinas Pertanian saat di hubungin sibplgapos tadi siang sekitar pukul 14.30 wib,mekalui selulernya, tidak aktif, diduga bahwa kepala dinas pertanias sedang sibuk mengurus kasus bibit karet yang saat ini sedang berguling di pengadilan tipokor medan.

Semoga beliau(kadis pertanian)’diberi kekuatan dalam memberikan keteranganya pada hari senin 09/04 di Pengadilan tipikor medan.

Torotodo Ndraha.

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *