Pemasok Sabu Kabid ESDM Kepri Ditelusuri

Pemasok Sabu Kabid ESDM Kepri Ditelusuri

 

 

TANJUNGPINANG HK)-Satres Narkoba Polres Tanjungpinang terus menyelidiki asal narkoba jenis sabu yang digunakan Bs, Kepala Bidang (Kabid) Pertambangan Mineral di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri yang ditangkap saat mengunakan sabu di kediamannya, Jalan Siantan, Kelurahan Sei Jang Kota Tanjungpinang, Senin (9/4) sekitar pukul 22.00 WIB lalu.

Saat ditangkap, Bs didapati bersama seorang stafnya berinisial Am dengan barang bukti berupa alat hisap sabu (bong) beserta sisa pemakaiannya. Saat ini tersangka Bs sudah diamankan di kantor Satres Narkoba Polres Tanjungpinang, guna proses pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatres Narkoba, AKP Efendri Ali mengatakan, proses penyelidikan dan pengembangan dugaan kasus narkoba yang dilakukan Bs, masih terus dikembangkan.

“Proses penyidikan dugaan kasus tersebut masih terus kita lakukan dan mencari dari mana asal barang berupa narkoba jenis sabu yang diperoleh Bs saat itu,” ucap Efendri Ali pada sejumlah wartawan, Rabu (11/4).

Mengenai status Am, staf Bs yang sempat diamankan pada saat penangkapan, Efendri menyebutkan yang bersangkutan masih berstatus saksi dan wajib lapor ke Mapolres Tanjungpinang setiap hari.

“Am hasil tes urinya negatif, dan masih kita jadikan sebagai saksi. Namun yang bersangkutan wajib lapor tiap hari,” ucapnya.

Disinggung tentang acaman hukuman Bs, Efendri mengatakan, tersangka dapat dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

Menggunakan sebo penutup wajah dan kepala,  Bs yang coba diwawancarai wartawan tak mengeluarkan sepatah kata pun. Saat itu Bs digiring anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang menuju ruang pemeriksaan.

Baca Juga Berita Ini :  Hoax Soal Papua Berasal dari 20 Negara

Bs ditangkap Satres Narkoba Polres Tanjungpinang saat mengunakan narkoba jenis sabu di kediamannya, Jalan Siantan, Kelurahan Sei Jang Kota Tanjungpinang, Senin (9/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pengungkapan kasus ini setelah anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering digunakan tempat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Informasi tersebut langsung ditindak lanjuti, dan mendapati tersangka Bs yang baru saja mengkonsumsi narkoba jenis sabu, beserta bong sebagai alat hisapnya. Bs ditangkap bersama stafnya berinisial Am. (nel)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *