Tujuh orang karateka asal Kota Gunungsitoli bertanding pada Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara wilayah IV yang digelar di komplek SMA Plus Sipirok, Tapanuli Selatan, 4 hingga 6 Mei 2018 besok

Tujuh orang karateka asal Kota Gunungsitoli bertanding pada Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara wilayah IV yang digelar di komplek SMA Plus Sipirok, Tapanuli Selatan, 4 hingga 6 Mei 2018 besok.

 

Frans Butar-butar selaku Pelatih Karateka digunungsitoli Gunungsitoli tabu 02/05 mengatakan kepada sejumlah eartawan bahwa sebanyak tujuh orang karateka asal Kota Gunungsitoli akan bertanding di Porwil Sumut yang di gelar di Tapanuli Selatan mulai hari kamis 04 mei hingga 06 mei 2018.

Karateka Kota Gunungsitoli telah berangkat pada tanggal 2 Mei kemarin melalui Bandara Binaka Kota Gunungsitoli menuju Bandara Pinang Sori.

Ketujuh Karateka tersebut antara lain: Seven Hardimansyah Telaumbanua, Feriusman Zalukhu, Kalam Nando, Yohannes Mendrofa, Aljar Eka Zendrato, Teguh Omes Brilyan Zebua dan Yupi Kardiani Zebua.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat berdoa dan mendukung agar atlit Kota Gunungsitoli bisa lolos Porprov Sumut, Pra Pon dan Pon di Papua,” menjelaskan

Target Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Gunungsitoli terhadap ketujuh utusan tersebut adalah empat karateka bisa lolos Porprov dan satu karateka lolos PON 2020 yang digelar di Papua tahun depan

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, Koni Kota Gunungsitoli dan Polres Nias yang selalu mendukung kegiatan Forki Kota Gunungsitoli, sehingga ketujuh karateka kita bisa berangkat,” katanya.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan Pemkot Gunungsitoli selalu mendukung kegiatan positif apalagi yang bisa mengharumkan nama daerah termasuk kegiatan olahraga ini, katanya.

Walikota berharap para karateka yang akan bertanding di Porwil bisa menunaikan tugasnya dan mencapai target Forki demi nama baik Kota Gunungsitoli,imbuhnya

“Saat ini kita belum bisa memberikan janji apabila mereka menang dan mencapai target karena keterbatasan, tetapi ke depan kita akan memikirkan agar para atlit tetap semangat dan berjuang untuk Kota Gunungsitoli,” ungkap Walikota.

Baca Juga Berita Ini :  Warganet Dukung PON 2020 Sebagai Momentum Pembangunan Papua Menuju Indonesia Maju

Martin Lase

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *