Debat Pilgubsu 2018, Edy Rahmayadi “Sentil “ Sihar Soal Hutan

Debat Pilgubsu 2018, Edy Rahmayadi “Sentil “ Sihar Soal Hutan

 

Medan, SP |  Saat acara Debat publik Pilgub Sumut digelar, Sabtu (5/5/2018) di Santika Hotel Medan. Di sesi ini, KPU Sumut mengambil tema tata kelola pemerintahan dan anti korupsi.Di tengah sesi, Pembawa acara memberi pertanyaan soal hutan dan masyarakat adat.

Menjawab hal itu, Edy Rahmayadi menegaskan masyarakat adat harus dilibatkan dalam tata kelola hutan, terutama hutan adat. Jawaban dari Cagubsu nomor urut 1 dengan Jargonnya “ERAMAS” ini seperti “menohok” Cawagubsu nomor urut 2, Sihar Sitorus.

“Hutan itu kan sudah ada fungsi-fungsinya. Ada hutan lindung, ada pula hutan adat. Kalau mengelola hutan adat tidak melibatkan tetua-tetua adat, maka ini harus diperbaiki. Jangan kita melanggar regulasi soal hutan. Sekali lagi saya tegaskan regulasi soal hutan sudah ada,” kata Edy.

Saat Edy menyinggung soal hutan dengan mengingatkan jangan melanggar regulasi soal hutan seakan membuat  Cawagub Sumut nomor urut 2 Sihar Sitorus “ kepanasan “, terlihat Sihar beberapa kali menenggak air minum.

Seperti diketahui, Sihar Sitorus beberapa tahun belakangan ini dikait-kaitkan dengan persoalan hutan register 40 yang telah disita negara tapi masih dikuasai keluarga mendiang ayahnya, DL Sitorus. (Redaksi)

Baca Juga Berita Ini :  Bakohumas BIN Antisipasi Berbagai Kerawanan Kebijakan Penyederhanaan Regulasi

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *