5 Personil Polri Gugur Korban Rusuh Napi Di Mako Brimob Akibat Luka Senjata Tajam, Ini Identitasnya

 

Jakarta, Sibolga Pos |  Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengungkapkan kondisi jenazah personel Polri yang gugur dalam kerusuhan di  Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia mengungkapkan, mayoritas para korban mengalami luka akibat senjata tajam.

“Dari lima rekan yang gugur, mayoritas luka akibat senjata tajam di leher. Dan luka sangat dalam,” ujar Iqbal dalam konferensi pers di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).

Dia menambahkan, ada juga satu orang luka di kepala akibat tembakan dalam kerusuhan Mako Brimob tersebut. Selain itu, ada luka di dada kanan. “Mayoritas rekan kami yang gugur, luka pada sekujur paha, lengan, jari akibat senjata tajam,” ujar dia.

Iqbal menuturkan, masyarakat dapat menilai tindakan tersebut apakah manusiawi atau tidak. Namun begitu, Polri tidak ingin mengambil tindakan semena-mena terhadap napi teroris.

“Silakan masyarakat menilai tindakan ini manusiawi atau tidak. Tapi kami menghormati proses negosiasi,” ujar Iqbal.

Enam orang meninggal dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa malam 8 Mei 2018. Sebanyak lima personel Polri gugur dalam kejadian tersebut, sementara satu lagi berasal dari narapidana teroris.

Keterangan Foto : Suasana di dekat Mako Brimob.

Pantauan awak media ,beberapa mobil jenazah sudah keluar dari RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Petugas kepolisian sibuk berjaga di sekitar garis polisi. Sementara, mobil-mobil polisi serta empat mobil jenazah sudah beranjak dari RS Polri sekitar pukul 18.26 WIB, Rabu (9/5/2018)

Berikut nama-nama korban tersebut:

  1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto

Rumah duka di Perumahan Bukit Waringin Blok K4 No 3 RT 07 RW 05 Kelurahan Sukma Jaya Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor

  1. Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi

Rumah duka di Jalan kramat 3E  No 46 RT 08 RW 010 Lubang Buaya Cipayung, Jakarta Timur

  1. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho

Komplek Perumahan Jati Rangga

  1. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli

Komplek TNI AD 3 RT 004  RW 006 Cakung Barat

  1. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Kamulyan RT 002  RW 002 Kuwarasan Kebumen

Baca Juga Berita Ini :  Mewaspadai Manuver Licik Negara Pendukung Separatis Papua

Sementara, 1 orang lagi merupakan tahanan di Mako Brimob. Tahanan ini bernama Abu Ibrahim atau biasa dikenal dengan nama Beny Syamsu.

Teroris dari Pekanbaru itu tewas lantaran sempat mengancam dan merebut senjata petugas. “1 Orang tewas mengancam petugas dan mengambil senjata,” imbuh Iqbal.

Foto : Suasana di rumah duka Bripka Denny.

Informasi terakhir, Bripka Iwan Sarjana, polisi yang menjadi korban sandera napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, berhasil dibebaskan. Iwan langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Iwan sudah berhasil kita bebaskan. Sekarang di RS Kramat Jati,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Kamis (10/5/2018).

 

Editor      : Agus Tanjung

Sumber   : Liputan 6.com

 

 

 

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *