Danrem 023/KS Perintahkan Jajaran Meningkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri Di Surabaya

SIBOLGAPOS.COM, Sibolga | Danrem 023/KS Kol Inf. Donni Hutabarat memerintahkan jajarannya lebih meningkatkan kewaspadaan pasca aksi Bom Bunuh Diri yang terjdai di Gereja Katolilk Santa Maria di Jalan Ngagel Madya No. 1 Kel. Baratajaya Kec. Gubeng Kota Surabaya hari Minggu (13/05/2018) sekira pukul 07.15 WIB

Disebutkan pelaku Bom bunuh diri menggunakan sepeda motor.

Dalam upaya mengantisipasi kejadian peledakan Bom di sarana Ibadah dan pusat keramaian masyarakat yang diindikasikan  upaya memecahbelah umat  beragamadari  kelompok  yang  tidak bertanggung jawab,  Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  langsung memerintahkan jajaran untuk  Meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Kol.Inf Donni Hutabarat memerintahkan jajarannya melaksanakan  patroli serta  berkoordinasi dengan  aparat terkait di wilayah dengan cara melaksanakan  patroli bersama. Sasaran utama  adalah sarana ibadah, pusat keramaian, pasar dan tempat  tempat  yang di anggap penting di wilayah masing-masing.  Selain itu melaksanakan komsos dan pertemuan FKUB (forum komunikas Umat Beragama ) di   wilayah dengan  para pimpinan umat  beragama  .

Foto : Danrem 023/KS Kol Inf. Donni Hutabarat

 

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  mengatakan agar setiap  gereja atau mesjid segera menggunakan   CCTV , bila belum menggunakan CCTV dihimbau agar dipasang. Jajaran harus kompak polisi dan pemda serta tokoh tokoh yang lainnya ,” Kata Kol Inf Donni Hutabarat.

 

Sumber           : Penrem 023/KS

Editor              : Agus Salim Tanjung

Baca Juga Berita Ini :  Pemerintah Akan Bantu Uang Kuliah Mahasiswa Terdampak Covid-19

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *