Amanat Pangdam I / Bukit Barisan Di Upacara Bendera Korem 023/KS

SIBOLGAPOS.COM, Sibolga— Upacara Bendera yang dilaksanakan di Makorem 023/KS yang beralamat di Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga Provinsi Sumut di ikuti seluruh Prajurit dan PNS, Kabakak Aju dan Kabalak Rem di Jajaran Korem 023/KS. Upacara Bendera ini dilaksanakan hari Senin (14/5/2018).

Pelaksanaan Upacara  Bendera ini juga  diikuti oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Kabak, Para kasi korem 023/KS, para Danden dan Kepala Balakaju/ rem.

Keterangan Foto : Inspektur-Upacara-Danden-Zibang-Letkol-Czi-Roni-Agus-Widodo-saat-membacakan-Amanat-Pangdam-I-Bukit-Barisan-Mayjend-Ibnu-Triwidodo-S.I.P.

Inspektur Upacara adalah Danden Zibang Letkol Czi Roni Agus Widodo. Di Acara Pengibaran Bendera ini juga dibacakan Amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal Ibnu Triwidodo, S.I.P.

“ Menyambut Bulan Suci Ramadhan, pada kesempatan yang baik ini,  saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah kepada seluruh Prajurit dan PNS  serta keluarga besar Kodam I / Bukit Barisan yang beragama Islam. Semoga Amal Ibadah puasa yang kita laksanakan diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa.Jadikanlah ibadah puasa sebagai sarana instropeksi diri, baik secara pribadi maupun kedinasan. Bulan Puasa jangan dijadi-kan sebagai alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal, “ kata Mayjend Ibnu Triwidodo dalam amanatnya.

“Kepada prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I /BB yang tidak berpuasa agar menghargai saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah puasa, sebagai bentuk implementasi toleransi antar umat beragama, saling menghormati dalam menjalankan ajaran agama masing-masing sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila, “ lanjut Mayjend Ibnu Triwidodo.

Pangdam I /BB juga menyinggung terkait hasil dari Lomba Ton Tangkas Piala Kasad 2018 yang mengecewakan. Untuk menyikapi hal ini, Pangdam  I / BB meminta para Komandan untuk mengevaluasi hal ini.

“Kontingen pada Lomba ton tangkas Piala Kasad 2018 yang baru lalu, Kodam I /BB hasilnya sangat mengecewakan bagi kita semua.  Kepada para Komandan Batalyon dan Detasemen, agar belajar dari pengalaman yang sudah ada. Selanjutnya, buat rencana pembinaan fisik, kemampuan dan keterampilan prajuritnya, sehingga satuannya siap menghadapi Lomba Ton Tangkas di Tingkat Angkatan Darat,” kata Mayjend Ibnu Triwidodo dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa selaku Inspektur Upacara.

“ Jadikan hasil lomba ton tangkas ini sebagai titik balik untuk mengharumkan nama satuan dan Kodam I/BB  dengan mengukir prestasi terbaik, sehingga Kodam I/Bukit Barisan diperhitungkan oleh kotama-kotama lain di tingkat Angkatan Darat, dan bukan hanya sebagai pelengkap kejuaraan saja,” tegas Pandam I/Bukit Barisan.

Sumber           : Penrem 023/KS

Editor              : Agus Salim Tanjung

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *