Olah Minyak Mentah Ilegal, 2 Warga Padang Tualang Di “ Gelandang “ Polisi

SIBOLGAPOS.COM, Langkat | Tim unit IV Tipidek Sat Reskrim Polres Langkat dipimpin Kanit Tipidek Ipda Ardian Yunnan Saputra,STK menangkap Dua orang warga di Desa Bukit Payung Kwala Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara hari Jumat (17/5/2018) lalu sekira pukul 15.30 WIB.

Kedua warga tersebut diketahui bernama Suwandi (38) asal Desa Bukit Payung Kec. Padang Tualang Kab. Langkat dan Jaka Kusmoyo ( 25 ) asal  Desa Bukit Payung Kec. Padang Tualang Kab. Langkat.

Keterangan : Lokasi Pengolahan Minyak Mentah Ilegal

Sesuai rilis yang diterima Sibolgapos.com dari Kabid Humas Poldasu,  AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan alasan dari Personil Polres Langkat menangkap kedua warga tersebut. Disebutkan, kedua warga tersebut diketahui melakukan aktifitas pengolahan minyak mentah tanpa izin dan dilengkapi dokumen yang sah.

“  Informasi dari masyarakat bahwa ada lokasi pengolahan minyak mentah di Desa Bukit Payung. Kemudian Kanit Ekonomi beserta Unit Opsnal pergi ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku 2 orang pelaku yg melakukan pengolahan minyak tanpa izin dan atau dilengkapi dokumen yg sah. Selanjutnya para pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolres Langkat untuk di proses lanjut,” jelas Tatan dalam rilisnya yang diterima hari Minggu (20/5/2018).

Disebutkan, Suwandi adalah sebagai pemilik dapur pengolahan minyak mentah ilegal sementara Jaka Kusmoyo adalah pekerjanya.

Turut diamankan barang bukti bersama pelaku 1 (satu) derigen) Minyak Solar, 1 (satu) Derigen Minyak Bensin dan 1 (satu) Derigen Minyak Tanah yang sudah diolah (dimasak).

Sumber   : Kabid Humas Poldasu

Editor      : Agus Salim Tanjung

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *