Kapolda Sumut Silaturahmi & Rapat Dengan Rektor USU Bahas Kasus Oknum Dosen

SIBOLGAPOS.COM, Medan | Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpauw menemui Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu, di Kampus USU, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 10.40 WIB.

Maksud dan tujuan dari silaturahmi dan rapat tersebut dari Polda Sumut dengan Rektor USU jajaran untuk lebih mempererat hubungan antara Kepolisian dan Rektor USU. Dan membahas permasalahan terkini karena adanya Dosen USU yang melakukan ujaran kebencian di media sosial, yang saat ini Polda Sumut melaksanakan penyelidikan kepada Dosen terkait.

Keterangan : Suasana Silatuhrahmi dan Rapat Kapoldasu dengan Pihak Rektorat, Dosen USU (Foto : Penmas Bid Humas Polda Sumut)

Saat menerima Kapolda,Rektor USU Prof. Runtung sitepu S.H, M.Hum di dampingi Wakil Rektor l, Prof. Dr. Rosnayati, MS, Wakil Rektor ll, Prof. Dr. Fidel G. Siregar, Wakil Rektor lll, Drs. Mahyuddin Nst, Phd, Wakil Rektor lV, Prof. Dr. Ir. Bustami, Syam, Wakil Rektor V, Ir, Luhut Sihombing, MP dan Para Sekretaris Rektor dan para staff Rektor Universitas Sumatera.

Sementara Kapolda datang didampingi Dirintel, Dirkrimsus, Dirpamobvit, Kabidhumas AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan Koorspripim Polda Sumut.

Rektor USU dalam penyampaiannya mengucapkan  terimakasih dan selamat datang kepada bapak Kapolda Sumut, kami sangat senang karena kedatangannya untuk bersilaturahmi ke Universitas Sumatera Utara. Hubungan antara USU dan Kepolisian dalam hal ini Polda Sumut sudah lama terjalin dan sangat akrab serta saling bekerjasama.

Keterangan : Kapoldasu bersama pihak Rektorat dan Dekan dan Dosen USU foto bersama dan mengatakan ” No ” untuk HOAX (Foto : Penmas Bid Humas Polda Sumut)

“ Terimakasih kepada personil Polda Sumut yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk pengamanan dalam rangka mengamankan kelapa sawit USU yg ada di bekala.  Saya mendukung seluruh proses yang dilakukan oleh Kepolisian terkait adanya salah satu dosen yang melakukan ujaran kebencian di media sosial, dan sebagai dosen Ibu. HDL akan kami nonaktifkan dan kita menunggu keputusan pengadilan.  USU dalam hal ini mendukung sepenuhnya proses hukum. Saat ini USU secara terus menerus melakukan sosialisasi tentang mencegah dan antisipasi masuknya kelompok-kelompok radikal di kalangan kampus USU, dan juga mensosialisasikan antisipasi bahaya berita2 Hoax ujaran kebencian kepada para dosen,” Ucap Prof. Runtung.

Baca Juga Berita Ini :  Moderasi Beragama Tangkal Radikalisme

Sementara itu, Kapolda Sumut mengatakan kedatangan pihaknya terkait adanya permasalahan hukum oknum Dosen USU berinisla HDL, yang melakukan ujaran kebencian di media sosial, Tanggal 12-13 Mei 2018, dan saat ini ditangani Polda Sumut.

Yang bersangkutan dikenakan Pasal 28 ayat 2 jo pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

“ Kita harus memahami status hukum, dan yang memutuskan permasalahan ini adalah hakim. Terima kasih banyak karena kerja sama ini, dan kiranya perlu membuat pertemuan antara Polda Sumut dengan para mahasiswa untuk menyampaikan permasalahan yang ada di Sumut, “ kata Kapolda

Masih kata Kapolda melanjutkan “Saya mohon untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena adanya orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,”lanjutnya.

Sumber   : Penmas Bid Humas Polda Sumut

Editor      : Agus Salim Tanjung

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *