Tak Masuk Skuat Belgia Di Piala Dunia 2018, Radja Nainggolan Pensiun

SIBOLGAPOS.COM, Belgia | Tim Nasional (Timnas) Belgia secara resmi sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan tampil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Sang pelatih Roberto Martinez ,hari Senin (21/5/2018) kemarin mengumumkan 28 nama yang akan dipangkas menjadi 23 pada 4 Juni nanti.

Tapi, dalam 23 pemain yang dipanggil oleh Roberto Martinez, tak ada nama gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Keterangan : salah satu aksi Radja Nainggolan (Foto : Istimewa)

Nainggolan kalah bersaing dengan nama-nama seperti Axel Witsel, Nacer Chadli, dan Maroune Fellaini.

“Radja adalah pemain top. Alasannya karena taktik. Dalam dua tahun terakhir, tim telah bekerja dengan cara tertentu. Pemain lain punya peran itu. Kami tahu bahwa dia punya peran penting di klubnya, tapi kami tak bisa memberi peran itu dalam skuat kami,” jelas Martinez.

Untuk diketahui sesuai catatan redaksi Sibolgapos.com, penampilan Nainggolan bersama Roma cukup mengesankan. Dalam 42 pertandingan, dirinya sudah mengemas 11 assist dan enam gol di semua kompetisi.

Selain itu, Nainggolan pun menjadi pemain Roma yang mencatatkan chances created terbanyak kedua dengan raihan 79. Pemain berdarah Indonesia ini juga piawai dalam hal bertahan. Nainggolan sudah memenangi 67 tekel dalam kancah Serie A dan Liga Champions. Pemain berusia 30 tahun itu juga ikut serta mengantarkan Roma ke babak semifinal Liga Champions dan finis di posisi ketiga klasemen Serie A.

Keterangan : Aksi Radja Nainggolan (Foto : Istimewa)

Kecewa dengan keputusan pelatih Roberto Martinez ,pemain yang lahir pada 4 Mei 1988 ini memilih untuk pensiun dari Timnas Belgia. Keputusan itu disampaikan sesaat setelah pengumuman nama-nama pemain Belgia untuk Piala Dunia.  “Dengan menyesal, saya mengakhiri karier internasional saya,” ujar Nainggolan lewat akun Instagram miliknya.

Ini tulisan ungkapan kecewa Radja Nainggolan di akun Instagram miliknya

  • radjanainggolan.4Met veel pijn in het hart maak ik een einde aan men internationale carriere… ik heb er altijd alles aangedaan om er bij te zijn en belgie te vertegenwoordigen 🇧🇪… spijtig genoeg is ECHT zijn niet goed voor SOMMIGE… En vanaf vandaag zal ik de eerste supporter zijn…. Purtroppo molto a malincuore termina la mia carriera internazionale… ho sempre fatto di tutto per poter rappresentare la mia nazione 🇧🇪 Essere se stessi a volte puó dare fastidio… Da oggi saró il primo tifoso… Very reluctantly my international career comes to an end…I’ve always done everthing I could to represent my country🇧🇪 Being yourself can be bothering …From this day on I will be the first fan…

“Saya selalu memberi yang terbaik untuk negara saya. Ternyata, menjadi diri sendiri itu sulit. Mulai sekarang, saya akan menjadi pendukung nomor satu Belgia,” tutup eks pemain Cagliari ini.

Ini Susunan Skuat Sementara Tim Belgia di Piala Dunia 2018.

Skuat Sementara Belgia untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga Gawang: Thiabut Courtois, Simon Mignolet, Koen Casteels, Matz Sels

Pemain Belakang: Vincent Kompany, Leander Dendoncker, Laurent Ciman, Dedryck Boyata, Christian Kabasele, Toby Alderweireld, Jordan Lukaku, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen

Pemain Tengah: Kevin De Bruyne, Mousa Dembele, Yannick Carrasco, Nacer Chadli, Marouane Fellaini, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Youri Tielemans, Axel Witsel

Pemain Depan: Dries Mertens, Romelu Lukaku, Christian Benteke, Michy Batshuayi, Eden Hazard.

Keterangan : Skuat Sementara Tim Belgia Di Piala Dunia 2018 (Foto : Istimewa)

 

Sumber : ESPN.Com

Editor    :  Agus Salim Tanjung

 

 

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *