Ini Pria Diduga Pembunuh Rika Karina, Gadis Cantik Yang Tewas Di Dalam Kardus

Sibolgapos.com , Medan | Sehari setelah pembunuhan sadis Rika Karina, gadis cantik yang ditemukan sudah jadi mayat dalam kardus yang ditaruh di atas sepeda motor akhirnya pelakunya berhasil diringkus Tim Gabungan Poldasu hari Kamis (7/6/2018).

Pelakunya adalah Hendri alias Ahen yang merupakan customer atau pelanggan dari produk kosmetik yang dijajakan korban, Rika Karina.

Keterangan : Rika Karina, korban pembunuhan sadis. Mayatnya dimasukkan dalam kardus

Setelah melakukan penyelidikan Tim Gabungan Poldasu yang terdiri dari Tim Unit Buncil dan Katim IT Subdit Jatanras Ditreskrimum Poldasu, Satreskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Baru, melakukan penangkapan seorang pria yakni Hendri alias Ahen (30) yang ditangkap di kediamannya Komplek Ruko dan Perumahan Platina No 1L Pasar Baru Marelan, Kamis (7/6) sekira pukul 03.00 Wib.

Keterangan : Hendri alias Ayen diduga pelaku pembunuh Rika Karina terpaksa ditembak polisi saat berusaha melarikan diri. (Foto Istimewa)

Kanit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut Kompol Hendra Eko Triyulianto menuturkan berdasarkan hasil lidik dari lapangan ada saksi yang melihat pelaku keluar dari Kompleks perumahan tempat tinggalnya dengan mengendarai kendaraan yang bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di belakangan jok motornya.

“Kami (polisi) setelah mendapat informasi tersebut dan disesuaikan dengan CCTV yang ditemukan di lapangan, bahwa ciri-ciri pelaku sesuai dengan pelaku yang kami amankan. Kemudian tim gabungan dari Jatanras Poldasu, Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penggerebekan di kediaman pelaku,” ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Polisi kemudian melakukan pencarian barang bukti yang dibuang oleh pelaku di sekitar tempat kejadian perkara. Namun di tengah pencarian, polisi melumpuhkan kaki sebelah kanan karena melawan. Tersangka kini dibawa ke RS Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga Berita Ini :  Demonstrasi Buruh Berpotensi Menimbulkan Kluster Baru Covid-19

Mengenai kronoligi pembunuhan, dikatakan, saat itu, korban datang ke rumah pelaku  di Jalan Platina Perumahan Ivory nomor 1 M. Kecamatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan.

Di rumah tersebut, terjadi cekcok mulut yang diduga disebabkan perjanjian jual beli kosmetik.

“Jadi pelaku geram karena barang pesanan kosmetik yang dipesan kepada korban tak kunjung tiba. Sementara korban sampai saat ini belum memberikan barang kosmetik yang sudah di beli dan di bayar oleh pelaku sebesar Rp 402 ribu pembayaran tersebut di lakukan sekitar tanggal 31 Mei 2018 di Milenium Plaza (tempat korban bekerja),” tambahnya.

Keterangan : Counter Kosmetik tempat Almh. Rika Karina bekerja. (Foto Istimewa)

Kompol Hendra Eko Triyulianto menjelaskan kembali, setelah terjadi cekcok mulut kemudian Hendri menganiaya korban dengan membenturkan kepala korban ke dinding tembok rumah dan menikam leher korban dengan menggunakan pisau lalu menyayat pergelangan tangan korban sehingga korban meninggal dunia. Kemudian Hendri memasukan jasad korban kedalam sejenis koper jenis kain, kemudian dibungkus kardus dilakban.

“Pelaku kemudian membawa bungkusan tersebut dengan menggunakan sepeda motor korban ke arah TKP di mana ditemukan sepeda motor dan jasad korban dan meninggalkan sepeda motor beserta bungkusan kardus yang berisi jasad korban. Hendri meninggalkan sepeda motor dan mayat dengan cara berjalan kaki ke arah jalan karya dan melemparkan helm korban ke pekarangan kosong milik warga seputran tempat kejadian perkara (TKP).

“Jadi pelaku ini meninggalkan sepeda motornya kemudian menyetop becak dan ia pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 05.00 WIB, Hendri membawa bungkusan plastik hitam yang berisi baju, sandal lalu membuangnya ke Sungai Deli,” kata Kompol Hendra Eko Triyulianto

Pelaku berhasil diamankan di Jalan Platina Perumahan Ivory sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga Berita Ini :  Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Terus Melandai

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan satu bilah pisau dengan gagang warna hijau, satu potong celana jeans pendek warna biru, satu buah jaket warna hitam, dua unit HP merk samsung dan Coolpad dan uang senilai Rp 2,7 juta.

Kapolsek Medan Barat membenarkan penangkapan terduga pembunuh Rika Karina “Saat ini tersangka sudah diboyong ke Polsek Medan Barat untuk diperiksa terkait motif pembunuhan yang dilakukannya,” ujar Kapolsek Medan Barat.(ast)

 

 

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *