Gelar Bukber , Kapolda Sumut : Media Sahabat Kita, Tanpa Media Ibarat Bubur Tanpa Garam, Rasanya Tawar

Sibolgapos.com-Medan |  Keluarga besar Polda Sumatera Utara berbuka puasa bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Forkopimda kota Medan bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut Medan, hari Sabtu (9/6/2018) kemarin. Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema Kemitraan dan Cipta Kondisi Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran dan diteruskan dengan kata sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda mengatakan di bulan baik yang bertabur berkah ini melalui momen acara berbuka puasa bersama ini dapat terjalin hubungan yang baik antar tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah yang secara bersama-sama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran dan tugas pokok masing-masing. “Pada kesempatan yang baik ini izinkanlah kami mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H semoga tuhan menerima ibadah kita semua,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda juga berpesan sinergitas antara lembaga sangat dibutuhkan untuk menjaga sumatera utara tetap aman, damai dan kondusif, khususnya media yang selalu memberikan informasi kepada penegak hukum.

“Tanpa media, keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus tidak akan diketahui masyarakat, saya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini,” kata Paulus.

Dia juga berpesan kepada seluruh Kapolres dan anggota polisi sejajaran Polda Sumut untuk terus merangkul dan bekerja sama dengan media. “Media itu sahabat kita, tanpa media ibarat bubur tanpa garam, rasanya tawar,” ucapnya.

Rangkaian acara buka puasa tiga pilar ini diwarnai canda tawa, keharmonisan dan keakrapan dari semua tamu undangan, baik babinsa, bhabinkamtibmas, binmas, ketua DPRD Sumut, tokoh masyarakat dan wartawan.

Meskipun terkadang media mau menggelitik, kata Paulus, itu merupakan bentuk sayangnya mereka kepada kita (polisi), untuk mengingatkan kita agar terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pastinya, dalam menghadapi pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur dan delapan kepala daerah di kabupaten/kota, kita semua harus sinergi menjaga sumatera utara tetap aman dan kondusif.

“Saya berharap, pilkada dapat berjalan lancar, tanpa ada gangguan yang berarti. Kalau ada permasalahan, silahkan diselesaikan dengan aturan yang berlaku,” tutupnya. Turut hadir dalam acara antara lain Perwakilan Gubernur Sumut, Ketua DPRD Wagirin Arman, Wali kota Medan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pejabat utama Polda Sumut serta personil Polda Sumut.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan tali asih. Acara Buka Bersama di Mapolda Sumut berlangsung dalam keadaan aman dan baik.. (ast)

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *