Ingin Fitnes ? 4 Alat Fitnes Ini Yang Cocok Untuk Wanita

Sibolgapos.com | Tidak sedikit wanita yang ingin bergabung dalam dunia kebugaran atau fitnes untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, kebanyakan dari mereka sering merasa bingung dengan penggunaan alat pada pusat kebugaran. Pasalnya, ada beberapa alat fitnes yang memang tidak cocok digunakan bagi wanita.
Kendala itulah yang menyebabkan banyak wanita enggan untuk terus berlatih. Alhasil, keinginan untuk mendapatkan tubuh ideal hanyalah mimpi, karena minimnya pengetahuan tentang alat fitnes. Padahal, jika ingin mendalami dunia fitnes, seorang pemula bisa menyewa jasa personal trainer. Tapi karena kendala biaya, banyak yang enggan melakukannya.
Nah, bagi Anda yang mengalami hal serupa, kali ini doktersehat.com akan memberikan tips serta informasi mengenai alat fitnes yang cocok digunakan oleh kaum hawa. Apa saja alat tersebut? Berikut diantaranya:
1. Rowing Machine
Rowing Machines
Alat yang satu ini merupakan sebuah alat fitnes yang terbilang lengkap fungsinya dan besar ukurannya. Jadi, alat ini menyerupai perahu, yang nantinya mengharuskan Anda bergerak seolah-olah sedang mendayung perahu. Selain itu, rowing machine juga bisa disetel seberapa bobot serta kekuatan otot Anda dalam berlatih.
Rowing machine adalah alat olahraga yang dapat menjaga bentuk tubuh tetap bugar dan langsing. Pilihan tepat bagi kaum wanita yang mendukung program diet, membakar kalori hingga 500 kalori setiap jamnya. Bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan yang berlebihan, rowing machine sangat cocok. Penggunaannya juga tidak terlalu keras dan menyenangkan.
Rowing machine merupakan alat olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh sehingga memberikan manfaat yang besar, diantaranya :
@ Membantu Program diet berkisar antara 300-500 kalori terbakar setiap jamnya hanya menggunakan rowing machine setara dengan lari 30 menit.
@ Menghindarkan diri dari otot yang kaku. Sering berlatih dapat membuat diri anda menjadi lentur, ringan dan sehat selalu.
@ Mengurangi stress. Olah raga jenis ini tidak terlalu keras, badan akan tetap berstamina selama seharian penuh. Berbeda dengan olah raga lari yang rentan mengalami pegal linu bila dilakukan berlebihan.
@ Mengecilkan paha . Mengecilkan paha betis dapat dilakukan dengan rowing machine dengan mengakomodasikan gerakan seperti jogging dan bersepeda.
Baca halaman selanjutnya………..

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *