Seleksi Jabatan Pimpinan Pratama di Buka di Pemkab Tapteng

Tapteng – Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul yang didampingi sekdakab Tapteng, Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama di lingkungan pemkab Tapteng, Senin (23/07) di ruang operasional SMA Negeri Matauli Pandan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Darwin Sitompul mengatakan, seleksi dilakukan yakni untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan secara selektif sesuai dengan tuntuan amanat Undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahin 2017 yaitu Menuju Aparatur yang semakin sejahtera, mandiri, unggul dan profesional.

“Saya menghimbau kepada seluruh pejabat yang mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama agar dapat mengikutinya dengan serius dan sungguh sungguh. Ini adalah strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan kemampuan dalam melaksanakan tupoksinya sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,”harapnya

Pada kesempatan yang sama, Pj. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tapteng, Yetti Sembiring dalam laporannya mengatakan, seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama ini sesuai dengan surat Keputusan Dasar Bupati Tapteng Nomor 1573 / BKD / Tahun 2018 tentang pembentukan panitia dan tim sekretariat seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Tapteng tahun anggaran 2018.

“Kegiatan seleksi terbuka ini dilakukan sejak tanggal 2 Juli sampai dengan 23 Agustus 2018, dimana pada saat ini pelaksanaannya oleh Assesment Center,” Katanya.

Sambungnya, tujuan pelaksanan kegiatan ini adalah untuk mengisi lima belas jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong yang dilakukan secara transparan, objektif, akuntabel dan profesional.

Diketahui, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama saat ini dikuti sebanyak 37 orang peserta yang telah lulus ujian administrasi dan berhak mengikuti tahapan pelaksanaan kompetensi manajerial (Psikotest) dan tim penguji dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. (Hendra)

Baca Juga Berita Ini :  Pemda Harus Menggencarkan Vaksinasi Cegah Covid-19

 

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat memberikan pengarahan

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *