Sindikat Pencurian Mobil Antar Provinsi Disikat

SUMUT, Sibolgapost – Empat pria diduga sindikat pencurian mobil antar provinsi berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Siantar. Keempat komplotan mobil jenis pick up itu ditangkap dari beberapa lokasi berbeda.

Dalam pengungkapan kasus ini, kabarnya petugas turut mengamankan beberapa mobil diduga hasil curian dan termasuk rangka mobil yang sudab dipreteli. Keempatnya yakni Jimmi, Deri, Sugondo alias Gondo dan Jhon Edward Simbon warga Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Data dihimpun, kasus ini terbongkar setelah salah satu warga Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar membuat laporan ke Polres Siantar. Dimana korban mengaku telah kehilangan Pick Up L300 dari halaman rumahnya.

Belakangan petugas menangkap dua pelaku pencurian, Jimi dan Deri Lubis. Petugas terus melakukan pengembangan hingga akhirnya meringkus Sugondo alias Gondo, pemilik bengkel sekaligus penadah mobil diduga hasil curian. Dari pengakuan dan keterangan Gondo, petugas kembali meringkus Jhon Edward Simbolon yang diduga menampung mobil hasil curian tersebut.

Bahkan diduga jika komplotan tersebut sudah beraksi hingga belasan kali. Guna proses hukum, selanjutnya para pelaku diboyong ke komando. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pengungkapan kasus ini. Namun sesuai informasi, salah satu personil Polres Siantar yang turun langsung adalah Kanit Jahtanras Iptu Yuken Saragih.

 

sumber : globalnews

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *