Danramil 09 Sirombu dan Kodim 0213 Nias Jadi Kordinator Paskibra di Nias Barat

SIBOLGA, sibolgapost – Danramil 09/Sirombu Kapten Inf A. Simbolon bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga (Parpora) kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tahun 2018 dengan materi Kesamaptaan, Kesehatan dan Ujian Tertulis serta Wawancara dengan materi umum, kegiatan tersebut dimulai semenjak tanggal 1 Agustus 2018.

Kegiatan seleksi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Barat tersebut diikuti oleh utusan dari masing-masing sekolah, terdiri dari 12 Sekolah yang berasal dari SMK/SMA, berjumlah 36 orang, diantaranya 19 orang putra dan 17 orang putri.

Koordinator pelatih seleksi kegiatan itu dipimpin Danramil 09/Sirombu didamping oleh Pelda Edi Zalukhu dan Serda Yurisman Waruwu. “Tiap hari melatih anak anak paskibraka di Lapangan Basket SMP Negeri 2, Desa Onolimbu, kecamatan Lahomi, yang berada dijalan Soerkarno Hatta No.12” kata Danramil.

Dikatakannya, materi peserta yang dilatihkan antara lain yaitu, Peraturan Baris Berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer, jiwa korsa, kebersamaan, kekompakan, keseragaman dan formasi saat pengibaran serta penurunan bendera merah putih.

“Peserta paskibraka tiap hari digembleng mengikuti latihan pembentukan mental dan displin, harus mampu berdiri satu jam tanpa gerakan tambahan, harus bisa berjuang dan meyakinkan diri sendiri dalam menghadapi setiap proses latihan“ Tutur Kapten Inf A. Simbolon.

penrem 023

Baca Juga Berita Ini :  Bakohumas BIN Antisipasi Berbagai Kerawanan Kebijakan Penyederhanaan Regulasi

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *