Ini Jalan Yang Dibangun Bupati Tapteng Tahun 2018 di Dinas PU-PR

TAPTENG, sibolgapos – Dengan komitmen yang sangat kuat, Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani bersama wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dibeberapa lokasi yang tersebar di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“yang jelas, kita akan membangun semua jalan rusak yang ada di Tapanuli Tengah, terkecuali jalan yang baru di buka desa. Rata-rata jalan rusak kita bangun dengan aspal hotmix,” ungkap Bupati saat Ekspos pembangunan Tapanuli Tengah tahun 2018 di Kantor Bupati Tapteng, Jumat (10/8/2018).

 

Dijelaskannya, beberapa jalan yang dibangun diantaranya, untuk Kecamatan Sibabangun, peningkatan jalan ruas Sikkam-Sihiong dengan Volume pekerjaan 920 meter, peningkatan jalan ruas keliling Pinangsori Kecamatan Sibabangun dengan volume kegiatan 2.6 KM, peningkatan jalan ruas Simpang Bandara Danau Pandan Kecamatan Pinangsori dengan volume kegiatan 1.7 KM.

Untuk kecamatan Badiri, peningkatan jalan ruas keliling Hutabalang dengan volume 700 meter, peningkatan jalan ruas Hutabalang-Gunung Kelambu dengan volume 1.3 KM, untuk kecamatan Lumut, peningkatan jalan ruas Sigaringging-Simarlelan dengan volume kegiatan 7.9 KM, pembukaan jalan desa Sialogo penghubung desa Pagaranhonas oleh TMMD, dikecamatan Pandan, Pemeriharaan berkala jalan ruas tugu Ikan-Sihaporas dengan volume 4 KM, peningkatan jalan ruas Aek Tolang-Sihaporas dengan volume kegiatan 3,4 KM, peningkatan jalan keliling pekan Hajoran dengan volume kegiatan 470 meter, peningkatan jalan Hotmix menuju pantai Kalangan dengan volume 254 meter, pengaspalan jalan menuju perumahan Pandan Asri dengan volume kegiatan 450 meter.

Slide pembangunan Jalan yang dipaparkan Bupati Tapteng

Kecamatan Sarudik, peningkatan jalan BKKBN dengan volume 270 meter, Kecamatan Tukka, peningkatan jalan Tukka-Sipange dengan volume 2.7 KM, peningkatan jalan menuju Desa S Kalangan II dengan volume 525 meter, untuk Kecamatan Sitahuis, peningkatan jalan Ruas Aek Raisan-Lobusikkam dengan volume 2,5 KM, Kecamatan Tapian Nauli, peningkatan jalan Golkar dengan  volume 192 meter, untuk Kecamatan Sorkam, peningkatan jalan Ruas Sorkam-Teluk Roban dengan volume 4,5 KM, peningkatan jalan Ruas Pananggahan-Muara Kolang dengan volume 7.2 KM.

Baca Juga Berita Ini :  Demi Wujudkan SDM Unggul, Presiden Jokowi Penuhi Aspirasi Tokoh Papua

Kecamatan Barus, pengaspalan jalan Sigambo-gambo menuju kampung Mudik dengan volume 1.594 meter, peningkatan jalan Pasar Tarandam menuju TPI Barus dengan volume 530 meter, peningkatan jalan Prof.H.M.Yamin Kelurahan pasar Batu Gerigis – Desa pasar Tarandam dengan volume 440 meter, peningkatan jalan KS Tubun Desa pasar Taranda-kelurahan Padang Masiang dengan volume 345 meter, peningkatan jalan Bypas kapt. Pattimura dengan  jalan FL.Tobing Desa pasar Tarandam – Kelurahan Padang Masiang dengan volume 242 meter.

Kecamatan Barus Utara, peningkatan jalan ruas Sihorbo-Purbatua dengan volume 3.1 KM, di Kecamatan Andam Dewi peningkatan jalan ruas Lobu Tua-Aek Busuk dengan volume 1.2 KM, kemudian Kecamatan Sosorgadong, peningkatan jalan ruas Barambang Sibintang dengan volume 2.24 KM, peningkatan jalan ruas Sosorgadong Pulo Pane dengan volume 5.9 KM, peningkatan jalan ruas Sibintang Dalam-Sibintang Pasir dengan volume 7 KM, peningkatan jalan Barung-barung Hutatombak dengan volume 250 meter, pembukaan jalan Desa Siantar CA Huta Tombak.

Di Kecamatan Manduamas, peningkatan jalan ruas Keliling PO Manduamas dengan volume 1.24 KM, peningkatan jalan Parbangsiang Desa Saragi dengan volume 137 meter, pembukaan jalan Desa Binjohara Urug dengan volume 380 meter, peningkatan jalan desa  Parsihotangan dengan volume 253 meter, peningkatan jalan Sinamuk Desa Saragih Timur dengan volume 123 meter, peningkatan jalan desan Sarma Nauli menuju Desa Nanjur dengan volume 206 meter, di Kecamatan Sibabangun, pembangunan jalan menuju Pesantren MTS-MA Bintang Sembilan, Kecamatan Pinangsori, pengaspalan jalan menuju bandara FL.Tobing Pinangsori, peningkatan jalan Kampung Dairi, Kecamatan Lumut, peningkatan jalan menuju Kantor Camat Lumut, Kecamatan Bandiri, peningkatan jalan desa Kebun Pisang, peningkatan jalan Gunung Gaja. Kecamatan Pandan, pengaspalan jalan Karya Bhakti, pengaspalan jalan Lingkungan III Kelurahan Sibuluan Indah, peningkatan jalan Seroja, peningkatan jalan Nusa Indah, peningkatan jalan Melati, peningkatan jalan Akasia Lingkungan III Kelurahan Sitio-tio, peningkatan jalan menuju Puskesmas Kalangan, peningkatan jalan Mawar Lingkungan II Kelurahan Aek Sitio-tio, pembangunan plat beton di Desa Sihaporas Nauli.

Baca Juga Berita Ini :  Irjen Firli Bawa Angin Segar di KPK

Untuk Kecamatan Sarudik, peningkatan jalan Marhamin Panggabean Lingk VI Kelurahan Sibuluan Nalambok, peningkatan jalan Lingkar Pondok Baru, di Kecamatan Tukka, peningkatan jalan menuju SMAN 1 Tukka, perbaikan Plat Beton di ruas jalan Sipange-KM 14. di Kecamatan Sorkam, peningkatan jalan Gotingmahe Pardamean, pengaspalan jalan Keliling Sorkam Kiri, di Kecamatan Sorkam Barat, peningkatan jalan ruas Sorkam Simargarap, pengaspalan jalan depan Kantor Camat Sorkam Barat, di Kecamatan Barus, pengaspalan jalan Simpang Bukit-kedai Tigo, peningkatan jalan Keliling Kota Barus, pembuatan plat Beton di jalan Kampung Mudik-Aek Dakka, pengaspalan jalan TPI Barus, pengaspalan jalan desa Bukit Patupangan. Kecamatan Pasaribu Tobing, pembangunan jalan Simargarap II, di Kecamatan Sirandorung, pembuatan plat Beton ruas jalan Simpang Sekolah – Sampang Maruhur, di Kecamatan Andam Dewi, pengaspalan jalan desa Pangaribuan,

Kecamatan Sosorgadong, dan pembukaan jalan desa Siantar CA-Hutatombak.

“Ini pembangunan yang jalan yang ditampung di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapanuli Tengah, dana bersumber dari DAU dan DAK tahun 2018. Saya berharap, para rekanan bekerja secara profesional, dengan hasil yang baik,” cetusnya saat ekspos, sembari mengajak pers untuk turut serta melakukan peninjauan kelapangan. (Rommy)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *