Pojok Baca Jadi Sasaran Orangtua Dalam Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng

SIBOLGA, Sibolgapost – Sibolga, Berbagai jenis kegiatan turut dilaksanakan dalam acara Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng di Dermaga Lama Sibolga, Minggu (19/8/2018).

 

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, baca buku gratis, donor darah, panjat pinang, bagi-bagi Kopi Tao gratis hingga pengibaran bendera dari dasar laut Sibolga.

 

Sebelum acara pengibaran bendera Merah Putih dari dasar laut Sibolga dimulai, sembari menunggu kehadiran Walikota Sibolga, pojok baca yang koordinatori oleh Andilo Simamora, pemilik Kareta Pustaka menjadi pilihan utama para orangtua yang membawa anak-anaknya.

 

Andilo mengatakan, dirinya tak menyangka acara yang dilakukan bisa meriah dan dihadiri oleh para pejabat teras Sibolga-Tapteng. Adapun tujuan Andilo menghadirkan pojok baca dalam

acara Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng, karena dirinya ingin mengenalkan buku kepada anak-anak.

 

“Saya ingin mengenalkan buku kembali ke anak-anak. Karena di zaman sekarang ini, anak-anak kita lebih mengenal gadget daripada buku. Padahal buku itu memiliki banyak manfaat untuk menambah ilmu pengetahuan anak,” sebutnya.

 

Adapun buku-buku yang disediakan oleh Andilo pada pojok baca dalam Giat Agustusan Komunitas Sibolga – Tapteng antara lain, buku cerita bergambar, buku tentang kebudayaan, buju dongeng, serta buku umum untuk orang dewasa.

 

Diketahui sebelumnya, Ketua Panitia Lintas Organisasi Kota Sibolga – Tapteng, Maecenas Adhara Donnya mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka untuk umum. Sehingga bagi masyarakat yang berkenan hadir dipersilahkan datang untuk ikut serta dan menyaksikan rangkaian kegiatan.

 

“Ini adalah kegiatan masyarakat, orientasinya juga untuk pembangunan masyarakat, pembangunan lingkungan yang sehat dan tentu berharap dapat mendukung semakin berkembangnya sektor kepariwisataan,” ujar Donny.

 

Lebih jauh Donny juga mengungkapkan, kegiatan ini akan digelar dengan 3 tajuk utama. Yakni Merdeka, Menang dan Lestari. Dijelaskan, ketiga tajuk tersebut yakni Merdeka sebagai pesan 73 tahun kemerdekaan Indonesia Indonesia, Menang sebagai pesan dukungan kemenangan tim-tim Indonesia saat berlaga di Asean Games ke 18 dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga Berita Ini :  Warganet Dukung PON 2020 Sebagai Momentum Pembangunan Papua Menuju Indonesia Maju

 

“Tajuk Lestari adalah pesan agar kita terus menjaga kelestarian alam dan lingkungan, pesan agar kita semakin tekun menjaga bumi dari kerusakan,” pungkasnya (hendra)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *