Lorspu FC Juarai Mini Soccer U 20, Ini Pesan Jannes

TAPTENG, sibolgapost – Turnamen Mini Soccer yang digelar di Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik yang memperebutkan Piala Ketua DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya), Jannes Maharaja memasuki babak final, Minggu (19/08/2019).

Acara yang diinisiasi Satma IPK Tapteng ini merupakan bentuk untuk memeriahkan HUT RI ke 73 dan sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 73 tahun, tanggal 24 Agustus 2018.

Ketua DPD IPK Tapteng, Jannes Maharaja, ST, MM kepada wartawan disela-sela acara penutupan Mini Soccer, sangat mengapresiasi pertandingan ini dengan dibuktikan antusias masyarakat untuk mengikuti pertandingan tersebut, sehingga menurutnya layak menjadi agenda rutin IPK.

Caleg dari Partai Nasdem ini juga mengaku bangga atas acara yang diselengarakan oleh Sapma IPK Tapteng. Karena menurutnya, dengan diadakan pertandingan ini, selain untuk mencari bibit-bibit baru, pertandingan ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjauhkan anak-anak muda dari bahaya narkoba.

“Sebanyak 13 kontingen yang bertanding, semuanya cukup antusias untuk mengikuti tahapan demi tahapan,” Kata Jannes.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen yang bertanding secara sportif. Dia mengaku, akan selalu mendukung  kegiatan positif dari pemuda-pemudi IPK yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalah menang dalam sebuah perlombaan itu adalah hal yang biasa. Yang paling utama kebersamaan diantara kita tetap terjalin. Dan semoga keberadaan organisasi kepemudaan IPK Tapteng mampu bersama dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Tapteng,” Harapnya.

Dalam Pertandingan final piala Ketua IPK Tapteng ini, tim Lorspu FC dari Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik berhasil keluar sebagai Juara I Mini Soccer Usia -20 Tahun yang dilangsungkan di Lapangan Tambak Pasir Bidang.

Keberhasilan Lorspu FC dari Pasir Bidang tepatnya di Lorong X berkat kekompakan tim dalam menguasai permainan sehingga mampu menyisihkan lawan-lawannya. Sedangkan untuk diposisi kedua berhasil di raih FC PSB3 yang juga dari Pasir Bidang tepatnya di Lorong III. Untuk posisi Juara III adalah Satahi FC dari Muara Pinang,  dan juara IV Sapma IPK Tapanuli Tengah.

Sementara, untuk tim yang terbaik diraih Satahi FC, Top Skor Ferdin dari IPK FC, dan Pemain Terbaik Demak dari FC PSB3. Bagi para pemenang dan juga pemain terbaik serta top skor berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari Ketua IPK Tapanuli Tengah. (hendra)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *