Bupati Tapteng Sambut Kunker Komisi A DPRD Provsu

PANDAN, sibolgapos. Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Rabu (29/08/2018).

Saat rapat bersama tentang bahaya narkoba

Kunker Komisi A DPRD Provsu itu membahas penanganan terhadap pengguna Narkoba, serta penyalahgunaan Narkoba di Tapteng. Acara kunker tersebut dibuka Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Ketua Komisi A DPRD Provsu H. M. Najar Djoli ST dan Direktur Narkoba Polda Sumut Hendri Marpaung.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada rombongan komisi A DPRD Provsu ke Tapteng. Kegiatan kunker ini sebagai suatu kebanggaan dengan semakin mantapnya jalinan silaturahmi, dan penanggulangan penyebaran Narkoba di wilayah Tapteng.

“Saat ini merupakan kebanggaan bagi kami dengan kunjungan kerja Bapak Ibu Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dan rombongan ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Mudah-mudahan, dengan adanya pertemuan ini semakin meningkatkan jalinan silaturahmi kita. Kita miris dengan kejadian-kejadian terkait masalah Narkoba. Kejadian Narkoba harus kita laporkan. Kita tidak mau masyarakat Tapanuli Tengah terjerumus dengan Narkoba,” kata Bahtiar dalam sambutannya.

“Kita telah laksanakan Tes Urine bagi Calon Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami juga telah membuat aturan apabila ASN Pemkab Tapanuli Tengah ketahuan menggunakan Narkoba dan positif Narkoba maka diberhentikan dari ASN,” ujarnya.

Bakhtiar menegaskan, para Bandar Narkoba agar diadili dengan tegas. Kerjasama tetap harus kita lakukan untuk memberantas Narkoba. Bupati menyampaikan agar seluruh masyarakat jangan pernah terlibat dengan narkoba. Setiap keluarga, orang tua juga diharapkan perannya dalam memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari narkoba.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Provsu H. M. Nejar Djoli ST dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Bupati Tapteng sangat berkomitmen dalam memberantas Narkoba. Dan begitu juga dengan sikap DPRD Provsu yang berkomitmen memberantas Narkoba, khususnya di Sumatera Utara.

Baca Juga Berita Ini :  KMI Akan Gelar Diskusi Bersama Insan Media "Mendongkrak Ekonomi Indonesia Melalui Omnibus Law Perpajakan"

“Komitmen kami dalam memberantas Narkoba di Sumatera Utara (Sumut). Kami akan turun ke daerah-daerah. Narkoba adalah musuh Negara. Kalau tidak kita semua yang peduli, siapa lagi untuk menyelesaikan masalah narkoba. Kita akan melakukan kebijakan bersama di dalam penanganan dan penindakan Narkoba. Masih banyak pelabuhan tempat masuknya Narkoba, yaitu di beberapa daerah yang memiliki perairan. Kita juga harus bekerjasama dengan BNN dalam mencegah peredaran Narkoba. Kita mengusulkan adanya BNN di Kabupaten Tapanuli Tengah. Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung tentang pembentukan Tim Satgas Narkoba. Kita juga menyadari perlunya mengadakan call center tempat pengaduan mengenai Narkoba. Komitmen kita bersama dapat tercegah peredaran dan penggunaan termasuk penanganan Narkoba. Perlu kita sadari juga, apabila ada keluarga kita terkena Narkoba, janganlah kita musuhi, kita harus bantu agar menjauhi Narkoba. Untuk itu, kami mengapresiasi kepedulian Bupati Tapanuli Tengah terhadap upaya-upaya pencegahan Narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Adapun Direktur Narkoba Polda Sumatera Utara Hendri Marpaung dalam sambutannya menegaskan berkomitmen untuk tidak mentolelir di dalam upaya memberantas Narkoba. Kapolda Sumut bahkan memberikan hadiah atau penghargaan bagi masyarakat, apabila ada yang memberikan informasi mengenai Narkoba.

“Provinsi Sumatra Utara merupakan salah satu Pasar Narkoba, yang lebih besar dalam peredarannya. Tujuan para Pengedar Narkoba adalah keuntungan. Faktor Ekonomi salah satu penyebabnya. Masih banyaknya masyarakat yang taraf ekonominya sangat minim. Besar harapan kami, partisipasi Bapak Ibu di dalam penanganan Narkoba. Bagaimanapun kita harus bergandeng tangan di dalam penanganan Narkoba,” kata Direktur Narkoba Polda Sumatera Utara (Poldasu) Hendri Marpaung.

Pada pertemuan itu, Wakapolres Tapteng Kompol Kamdani mengatakan bahwa Polres Tapteng sangat berkomitmen di dalam memberantas Narkoba.

Baca Juga Berita Ini :  Mendukung Kesuksesan PON XX di Papua

“Kami tidak main-main di dalam pemberantasan Narkoba. Kami berkomitmen bekerja sama di dalam pencegahan Narkoba. Kami juga melakukan penyuluhan kemasyarakat di dalam upaya pencegahannya. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang telah mendorong di dalam pencegahan Narkoba,” ujarnya.

Kompol Kamdani juga mengungkapkan bahwa untuk antisipasi Narkoba, kita harus mencegah jalur masuknya Narkoba itu ke wilayah kita, meliputi jalur darat dan jalur laut.

Turut hadir pada acara kunker itu, yaitu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Komisi A DPRD Provsu dan rombongan, Kapolres Tapteng dan jajarannya, Polres Sibolga, Ketua Pengadilan Sibolga, Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, Asisten Administrasi dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Aris Sutrisno, dan Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito MM, instansi vertikal seperti Lapas, BNN, Ketua MUI Kab. Tapteng, serta Pimpinan OPD Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga. (rommy/rilis)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *