Ka.UPT Parkir Gelar Pelatihan Bagi Juru Parkir Di Kota Sibolga

SIBOLGA, sibolgapos.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Sibolga Saifan Simanjuntak, S.Sos gelar pelatihan terhadap para juru parkir tentang tata cara melayani masyarakat dalam hal tata cara memarkirkan kenderaan yang baik serta tata cara bersikap ramah terhadap pemilik kenderaan. Pelatihan tersebut dilaksanakan di lapangan simare-mare Kota Sibolga, Rabu (29/8/2018).

“kita akan melakukan upaya terbaik secara maksimal, dalam membenahi Perparkiran agar lebih baik lagi. Nah untuk itu hari ini kita dari dinas Perhubungan dan dibantu dari mitra kerja kita dari pihak kepolisian memberikan materi pelatihan terhadap jukir, dan juga pelaksanaan pembinaan serta pengendalian pelayanan jukir,” tegas Saifan Simanjutkan S.Sos.

Saifan Simanjuntak S.Sos juga menambahkan, dalam pelatihan tersebut juga memberikan arahan dan bimbingan dalam konsep perubahan. Hal itu guna mengantisipasi kesembrautan jalan, serta mengoptimalkan sistem parkir yang baik guna membuat pengguna kenderaan bisa merasa nyaman, tanpa menimbulkan miss komunikasi antara petugas parkir dengan pengguna parkir.

“kegiatan pelatihan ini salah satu tujuan kita yakni mewujudkan serta menjalin komunikasi yang baik terhadap pengendara tanpa ada masalah. Yakni, sebagai upaya membenahi sistem Manajemen Perparkiran yang baik dan terarah,” ujar Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Sibolga Saifan Simanjuntak, S.Sos ketika dikonfirmasi awak media usai memberikan pengarahan dalam pelatihan jukir tersebut.

Turut hadir dalam memberikan pelatihan tersebut yakni Satlantas Kota Sibolga yang diwakilkan oleh Aiptu (Pol) Sutan Siregar yang mengatakan, pelaksanaan pembinaan serta pengendalian pelayanan jukir haruslah tetap mengutamakan kedisiplinan seperti, Berdisiplin dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan bersama dalam mewujudkan ketertiban dan kenyamanan.

“Juru parkir harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan yakni keseragaman menggunakan tanda pengenal atribut petugas seperti Surat perintah tugas resmi dari Dinas perhubungan (K.Upt parkir), Id card, Rompi, Pluit dan juga penggunaan karcis yg selama ini telah kita bekali sesuai peraturan daerah 05 tahun 2015,” ujar Sutan Siregar.

Baca Juga Berita Ini :  UU Cipta Kerja Berantas Praktik Korupsi

Saifan juga berharap, dengan sejumlah upaya yang dilakukan secara maksimal, Insya Allah Sistem Perparkiran di Kota Sibolga khususnya akan menjadi lebih baik lagi dan terarah.

“dengan semakin baik dan tertata rapinya Perparkiran, diharapkan juga akan meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah,” harap Saifan.(Boy Andika Nasution)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *