Desa Pardamean Bangun Jembatan dan Rabat Beton Dari Dana Desa

Sorkam – Desa Pardamean, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, membangun jembatan penghubung jalan masyarakag menuju perkebunan masyarakat. Jembatan menuju kebun warga ini dibangun, mengingat jembatan tersebut sudah rapuh dan tidak layak lagi untuk dilalui kendaraan.
Foto : Kades Pardamean bersama aparat desa dan pendamping Kecamatan saat meninjau lokasi pembangunan jembatan.
Hal itu dijelaskan oleh kepala Desa Pardamean Rospita Sarumpaet saat dijumpai wartawan dilokasi rencana pembangunan jembatan bersama para pendamping, senin (6/8).
Rospita menjelaskan, saat ini desa mereka masih tahap berbenah dibidang infrastruktur. “Kami sedang membenahi pembangunan dibidang infrastruktur dari Dana Desa ini.  Selain jembatan yang sudah rapuh ini, kami juga membangun rabag beton dengan panjang 141 meter dengan alokasi dana sekitar 115 juta, kemudian rehab rabat beton lama di dua titik,” jelasnya.
Musyawarah pra pelaksanaan pembangunan di desa Pardamean bersama TNI/ Polri
Rospita juga membeberkan kegiatan mereka di tahun 2018, diantaranya, pelayanan kesehatan kader Posyandu, bantuan pendidikan keagamaan,  PMT AS dan Balita, bantuan sarana olahraga, pengadaan sistim informasi desa, pengadaan sarana komunikasi desa, perencanaan wilayah berdasarkan sistem informasi geografis dan penyertaan permodalan BUMDES sebesar Rp110 juta lebih.
“banyak kegiatan yang kita kerjakan tahun ini, harapan saya. Mudah mudahan kegiatan Dana Desa tahun ini dapat bermamfaat bagi masyarakat desa Pardamean. Dalam pelaksanaan pembangunan Dana Desa ini, saya selaku kepala Desa sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Pardamean yang selama Ini sudah bekerjasama dengan saga dalam membangun Desa, semoga kedepan, Desa Pardamean ini menjadi Desa yang maju dan mandiri sebagaimana tujuan Anggaran Dana Desa ini dikucurkan oleh pemerintah pusat, ” tegasnya.  (Rommy)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *