Teluk Roban Fokus Pembangunan Infrastruktur Lewat Dana Desa

SORKAM, sibolgapos.com – Desa Teluk Roban, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini masih fokus melakukan pembangunan dibidang infrastruktur, mulai dari jalan, Parit, hingga Tembok Penahan Tanah (TPT). Untuk tahun 2018, Desa Teluk Roban ini melaksanakan pembangunan TPT  menuju pantai yang sebelumnya jalan sudah dibangun dengan rabat beton, Sabtu (4/8).

Musyawarah pra pelaksanaan Dana Desa

Meski fokusnya membangun infratruktur, Desa teluk Roban juga menggunakan dana desa untuk beberapa kegiatan lainnya, termasuk peningkatan bidang pendidikan, bantuan bidang kesehatan, bantuan alat sarana olahraga, bantuan kebudayaan Sikambang, dan bantuan bidang keagamaan.

“Sebesar 338 juta lebih dana yang kita mamfaatkan untuk membangun TPT di desa ini, selebihnya untuk kegiatan-kegiatan yang memang betul-betul diperlukan oleh masyarakat. Contohnya, buku bacaan 17 juta lebih, pengadaan buku dan alat bermain untuk PAUD dengan alokasi dana 16 juta lebih, bantuan kebudayaan sikambang mencapai 11 juta lebih,” ungkap Kades Teluk Roban Mahlil Hutapea saat ditemui dilokasi pengerjaan TPT desa Teluk Roban.

Foto : Kepala Desa teluk Roban bersama pendamping dan aparat saat meninjau pembangunan TPT.

Kades Teluk Roban ini mengaku, desanya sudah sangat terbantu dengan kucuran dana desa.  Selain jalan mereka terbangun, beberapa keperluan masyarakat lainnya juga bisa terpenuhi, anak muda yang mau berolahraga bisa diusulkan, kebudayaan yang mau dikembangkan bisa juga ditampung, untuk kegiatan keagamaan juga bisa dimamfaatkan.

“Kami berterimakasih kepada pak Jokowi yang sudah memberikan Dana Desa ini. Tidak lupa kami berterimakasih kepada pak Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani melalui dinas PMD yang sudah membimbing kami dalam pelaksanaan pembangunan Dana Desa ini, para pendamping yang setiap saat bisa kami ajak diskusi jika terdapat kesulitan dalam pelaksanaan,” cetusnya.

Mahlil berharap, dengan bantuan bantuan yang diberikan lewat Dana Desa, kiranya masyarakat yang menerima bantuan dapat memamfaatkannya dengan baik sesuai dengan peruntukannya. Termasuk bantuan yang sudah diberikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). “Besar harapan, BUMDES kita ini bisa berkembang, sehingga kedepan bisa berkelanjutan serta mampu memberikan Pedapatan kepada Desa,” tegasnya. (rommy)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *