Ketua MD KAHMI Hadiri Penutupan LK 1 HMI Komisariat Bahriyatul Ulum

SIBOLGA, sibolgapos.com – Ketua Majelis Daerah Korps Alumni mahasiswa Islam (MD KAHMI) Alpian Hutauruk, S.Pd MM hadiri penutupan kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 Himpunan mahasiswa Islam Komisariat STAI Bahriyatul Ulum Pandan Cabang Persiapan Sibolga-Tapanuli Tengah, Sabtu (1/9/2018).

Alpian Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, setiap Kader maupun Alumni HMI selayakya mampu memberikan konstribusi kepada lingkungan sekitar dalam hal positif terutama dibidang akademis, penalaran dan juga mampu menjadi contoh baik bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

“pola dan mekanisme berorganisasi di HMI mengajarkan kita bagaimana menempatkan diri pada sebuah situasi yang setiap ativitasnya mengutamakan tingkat akademis, maka dari itu harus memperbanyak literasi baca dan analisa yang kuat,” tegas Alpian Hutauruk.

Selain memberikan kata sambutan dalam acara tersebut, Alpian Hutauruk juga memberikan materi tentang Stadium General dalam kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 tersebut.

Selain itu, Ketua MD KAHMI Sibolga-Tapteng Alpian Hutauruk juga menambahkan, peran mahasiswa dalam era demokrasi terbuka saat ini sangat diharapkan menjadi social control di masyarakat. Mahasiswa juga diharapkan mampu menjaga stabilitas yang berkembang dengan mengandalkan penalaran dan analisa yang bersifat keilmuan.

“kader-kader maupun alumni HMI harus mampu menempati ruang pada demokrasi terbuka saat ini, dengan menambah dan memperkuat literasi bacaan, saya percaya demokrasi terbuka membawa dampak dan efek baik bagi lingkungan, bangsa dan negara, karena Itulah cita-cita kita sebenarnya menjadi insan cita yang mengedepankan IMAN, ILMU, AMAL Himpunan Mahasiswa Islam,” Harap Alpian Hutauruk.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam tersebut, Sekretaris Umum MD Kahmi Ali Sutan Lubis, Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Sibolga-Tapteng Yusuf Damanik, Ketua Umum HMI komisariat STAI Bahriyatul Ulum Pandan Aryanshan Chaniago beserta alumni dan para kader Himpunan mahasiswa Islam Sibolga-Tapteng. (Boy Andika Nasution)

Baca Juga Berita Ini :  Penataan KPK Optimalkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *