Listrik di Sibolga-Tapteng Melimpah, Investor Tidak Perlu Khawatir

SIBOLGA, sibolgapos.com – PLN Cabang Sibolga mengingatkan  para investor yang mau datang ke Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk tidak khawatir dengan Ketersediaan Daya Listrik. Karena Sibolga dan Tapanuli Tengah memiliki daya Cadangan sebesar 50 % dari total daya yang dimiliki Kota Sibolga dan Tapteng.

Hal itu disampaikan Manager PLN Area Sibolga Poltak, dalam Rapat Kerja Pemerintah Kota Sibolga bersama PLN, Senin (3/9/2018).

Rapat kerja Pemko Sibolga dengan instansi terkait termasuk PLN Sibolga

Dalam rapat tersebut, Poltak memaparkan, kondisi daya listrik di Sibolga dan Tapanuli Tengah sangat berlimpah ruah untuk para investor. Dengan rincian daya yang tersedia untuk Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah 68 MW, kebutuhan daya 31.1 MW, dan reserve Margin Sibolga-Tapteng 36.9 MW, dengan daya cadangan lebih dari 50 %.

“Artinya, Daya listrik sangat melimpah ruah untuk para investor yang mau datang membangun Sibolga dan Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Manager PLN Area Sibolga Poltak saat memaparkan kondisi ketersediaan daya di Sibolga-Tapanuli Tengah

Poltak juga memaparkan, dengan ketersediaan daya listrik ini, tentu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam segala aspek kegiatan ekonomi, baik rumah tangga, bisnis, industri, sosial maupun pemerintah. Dan untuk saat ini, sistim kelistrikan di Kota Sibolga sudah terinterkoneksi dengan sistem besar Sumatera bagian Utara.

“Ini sebenarnya peluang besar bagi para investor. Perlu saya sampaikan, investor jangan khawatir mengenai pembangunan jaringan listrik baru untuk penjemputan ke lokasi SITE Investor. PLN siap jemput dan mengawalnya, karena semua biaya pembangunan jaringan listrik penjemputan tersebut menjadi tanggungjawab PLN. Investor hanya membayar Biaya Pasang Baru sesuai biaya yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri ESDM No 08 tahun 2016,” tegasnya.

Disamping itu, sebagai pertimbangan bagi Pemko Sibolga. Poltak sendiri mengajak Pemko Sibolga untuk berpartisipasi dalam budaya baru, dengan menggunakan kendaraan motor listrik.

Baca Juga Berita Ini :  Mendukung Penguatan Diplomasi Ekonomi

“Untuk mendukung ini, PLN akan segera memasang 5 SPLU di sudut-sudut          strategis di Kota Sibolga. Kami dari PLN juga siap mendukung kehandalan listrik untuk Sibolga Smart City, khususnya kantor Pemerintah serta lokasi rencana Command Canter Sibolga Smart City. Ini semua akan jadi prioritas kita,” cetusnya. (Rommy/ rilis)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *