Minggu Berkat, Personil Polsek Pandan Makan Bersama Dengan Tukang Becak

TAPTENG, sibolgapos.com – Demi menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pandan setiap hari minggunya dalam melakukan giat pengamanan kebaktian minggu ditiap gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pandan.

Pengamanan yang dilaksanakan di gereja HKBP Sarudik oleh Bripka Dedy Irwanto dan Personil Lantas Iptu Ngateni ini bertujuan agar yang menjadi objek dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman.

Saat makan bersama

“Ini merupakan salah satu tugas pokok dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sebagai wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini, salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan dan sekaligus membagikan Nasi Kotak kepada abang abang becak yang sedang menunggu sewa pulang Ibadah dari gereja HKBP Sarudik, sekaligus makan bersama dengan pihak kepolisian,” Ujar Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pandan, AKP Dodi Nainggolan turut serta melakukan pengamanan di gereja sekaligus mengikuti acara kebaktian bersama dengan jemaat di gereja GNKPI Kalangan.

AKP Dodi Nainggolan juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Memang, giat pengamanan gereja itu sendiri dilaksanakan rutin setiap hari minggu dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya, Minggu (02/09/2018).

Ditambahkan, dengan adanya pengamanan dari Kepolisian, diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang. semua pihak harus turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan, dengan menjahui perbuatan yang melanggar hukum.

“Sesuai arahan dari Kapolres Tapteng, selepas ibadah kebaktian, kita juga makan bersama antara personil dan warga jemaat gereja ” cetusnya.  (hendra)

Baca Juga Berita Ini :  Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Terus Melandai

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *