Pembangunan Dialihkan, Warga Lingkungan III Lubuk Tukko Berang

TAPTENG | Puluhan masyarakat lingkungan III, mendatangi kantor Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, guna mempertanyakan alasan pemindahan lokasi pembangunan  parit yang awalnya akan dibangun di lingkungan III, namun tiba tiba dipindahkan ke lingkungan IV.

Saat mendatangi kantor Lurah, masyarakata tidak bertemu dengan Lurah karena sedang melayat. yang berada dikantor Lurah, hanya dua stafnya yang sedang bermain HP dan sambil menikmati rokok dikantor lurah. Tanpa berlama-lama salah satu staff lurah menghungi kepling IV (Irsan Hutagalung red) agar datang ke kantor Lurah lubuk Tukko untuk menjelaskan terkait pembangunan yang dialihkan ke lingkungan IV.

Warga saat berada dikantor lurah dengan salah seorang staff kantor lurah yang sedang asyik main HP bersama rokok didepan.

Edy Kepling III Sempat cekcok dengan Kepling IV, Irsan Hutagalung. Bahkan hampir sampai pukul memukul, beruntung beberapa warga melerai mereka. setelah beberapa jam, Lurah Lubuk Tukko Dra Hj.  Sarrah Nasution sampai kekantor dengan langsung berdiskusi bersama masyarakat lingkungan III.

Dalam kesempatan itu, Lurah Lubuk Tukko Sarrah mengaku kalau pemindahan lokasi bangunan  itu sesuai dengan petunjuk dari kementerian.

“KTP sebelumnya dikumpulkan dari masyarakat lingkungan III sebanyak 65 KK, dan KTP itu tidak memenuhi syarat sebagaimana yang dianjurkan oleh Kementerian Depnaker, karena tidak memenuhi syarat, kamipun berinisiatif untuk mengalihkan bangunan le lingkungan IV, dan ternyata lingkungan IV bisa mengumpulkan KTP sampai 90 KK,” jelas Sarrah.

Meski sudah mendengarkan penjelasan Lurah, warga dan Kepling Lingkungan III meminta pemerintah untuk melihat kondisi lingkungan mereka yang sangat jarang tersentuh pembangunan,

“Kami masyarakat lingkungan III meminta kepada pihak Pemerintah agar melihat kondisi masyarakat di daerah Kelurahan Lubuk Tukko,  daerah kami ini jarang tersentuh pembangunan,  jalan umumnya saja sudah kupak-kapik,” Kata Situmeang.

Hal itu juga disampaikan Kepling III Fitriy Edi, dirinya merasa kurang diperhatikan oleh pihak Kelurahan dan tidak pernah diikut sertakan dalam rapat dikantor lurah.

Baca Juga Berita Ini :  Mendukung Penguatan Diplomasi Ekonomi

“Saya sebagai kepling III tidak pernah di undang dan diikut sertakan rapat di kantor lurah ini, bukan berarti saya tidak mau datang dan tidak mau tau,” cetus Edy. (Rommy/ rilis)

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *