2 Unit Jaring Apung Milik Hasrianto Dirusak OTK

Barus, sibolgapos.com – Dua unit jaring apung dikapal nelayan milik Hasrianto Samosir warga desa Pasar Terandam, kecamatan Barus, kabupaten Tapanuli Tengah provinsi Sumatera Utara dirusak orang tidak di kenal di muara desa Kinali saat sedang berlabuh.

Informasi yang di himpun dilokasi, perusakan jaring yang disusun diperahu milik Hasrianto Samosir sebanyak dua unit jaring kapal ber GT-3 dan GT -5 oleh orang tidak di kenal. Adapun sasaran dan bagian yang dirusak yaitu benang jaring yang disusun diatas kapal disiram diduga menggunaan air keras sehingga jaring keropos dan tidak bisa dipakai lagi, akibat kejadian tersebut Hasrianto mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Menururt keterangan Kapten Kapal M. Zabir (45) di Lokasi Menerangkan jumat ,(14/9/18) Rusaknya jaring tersebut diketahui pada saat mereka berada ditengah laut, saat itu, mereka melihat jaring tampak kusut dan tidak mau terkembang ketika dijatuhkan kelaut, merasa curiga kemudian M.Zabir kembali menari k kembali jaring keatas kapal bersama dua Abk Lainnya, dan ternyata jaring sudah lengket dan keropos. melihat kondisi jaring demikian, merekapun pulang lalu melaporkan ke pemilik Kapal Hasrianto Samosir.

selain M Zabir, salah seorang Kapten kapal lainnya, Miswar pasaribu (40) dilokasi yang sama juga menerangkan bahwa jaring yang ada pada kapalnya juga mengalami hal yang serupa dengan yang dialami M.Zabir. jaring yang ada pada kapalnya diketahui rusak setelah M.zabir melaporkan kejadian tersebut pada pemilik kapal, merasa curiga Miswarpun langsung melihat jaring yang ada pada kapal yang dibawanya. ternyata, jaringnya juga sudah hitam dan keropos.

“Menurut saya jaring ini disiram dengan air keras, saya merasa kesal kenapa sipelaku ini tega berbuat ini sama kami, padahal saya merasa saya tidak pernah berbuat salah sama orang di daerah ini. ini satu-satunya mata pencaharian kami, apa salah kami sampai jaring kami dirusak otk ini, hingga kami tidak bisa melaut, apa lagi yang akan kami berikan menghidupi anak dan istri kami,” keluhnya.

Baca Juga Berita Ini :  Disiplin Pemakaian Masker Kunci Sukses Adaptasi Kebiasaan Baru

Masih dilokasi yang sama Pemilik Kapal Hasrianto Samosir membenarkan, bahwa akibat kejadian tersebut dia mengalami kerugian ratusan juta rupiah dari ke Dua unit kapalnya GT-5 dan GT-3 jenis jaring kelambu (Apung) tersebut. kejadian ini  diketahui setelah ABKnya melaporkan bahwa jaring di dua Kapalnya sudah rusak dan keropos diperkirakan disiram dengan air keras.

”Saya terkejut setelah ABK saya melaporkan kejadian ini pada saya, jaring rusak padahal semua jaring tersebut baru saya beli. baru sekali pakai setelah kami cek ke kapal, ternyata ada orang yang tidak kita kenal sengaja merusak dengan menggunakan Air keras. saya sudah melaporkan kejadian ini ke olsek Barus besar harapan saya agar polsek Barus dapat segera mengungkap siapa pelaku perusakan jaring saya ini, saya sudah cukup sabar menerima musibah-musibah seperti ini. harapan saya mudah mudahan penegak hukum dapat secepatnya mengungkap siapa pelakunya ini,” harapnya. (Hendrik)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *