Sambut Peringatan Hari Pramuka, Walikota Terima Audensi Pramuka Kwarcab Sibolga

SIBOLGA, sibolgapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke – 57, Kwartir Cabang Sibolga melakukan audensi ke ruang kerja Walikota Sibolga guna membahas terkait rangkaian kegiatan Hari Pramuka Kota Sibolga yang akan datang, Selasa (18/09/2018).

Ketua Kwiartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Sibolga, Amarullah Gultom menyampaikan, kegiatan yang nantinya berbentuk upacara Hari pramuka itu rencananya akan digelar di lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sabtu 29 September 2018 mendatang dengan menghadirkan peserta dari berbagai kelompok, seperti peserta didik, dari kwartir ranting, tiap – tiap gugus depan (Gudep) dari sekolah-sekolah, Dinas Instansi – Instansi se – kota Sibolga serta para tamu dan undangan lainnya.

“Audiensi ini terkait bagaimana persiapan upacara HUT Pramuka ke 57 di kota Sibolga sekaligus meminta kesediaan Walikota untuk menjadi Inpektur upacara (Irup),” ujarnya

Lanjutnya, tujuan dari audensi ini adalah untuk melaporkan rencana kerja yang akan dilaksanakan Kwacab Pramuka Sibolga, yakni dalam rangka HUT Pramuka yang ke 57 tahun 2018, yang kita namai dengan pekan bakti dan prestasi pramuka.

“Adapun event – event yang kita laksanakan di acara Hut Pramuka nantinya yakni penghijauan, penghijauan ini akan diikuti lebih kurang sebanyak 600 orang peserta pramuka, yang akan dilaksanakan (24/9) yang berlokasi di Akademi Komunitas Negeri Panomboman, Kabupaten (Tapteng),” terangnya.

Tambahnya, kemudian kita juga mengadakan rangkaian lomba depile antar gugus depan yang berlaksana selama 2 hari yakni lomba yang pertama antar penggalang dan di hari ke dua antar penegak setiap gugus depan yang ada di kota Sibolga.

“Nah ini adalah rangkaian kegiatan yang kita menunjukkan bahwa pramuka kota Sibolga itu ada, dan berkarya serta pramuka kota Sibolga itu memang melaksanakan kegiatan yang mendukung dan mengajak adik – adik gugus depan seluruh kota Sibolga untuk berpartisipasi dan khususnya ikut mendukung program pembangunan di kota Sibolga,” ungkapnya.

Baca Juga Berita Ini :  Mendukung Penguatan Diplomasi Ekonomi

Sambungnya, artinya selain kegiatan – kegiatan ini kedepannya juga pramuka akan membina adik – adik pramuka di setiap gugus depan dan di setiap saka – saka yang ada di kota Sibolga untuk berperan serta, kemudian ikut sebagai warga negara dalam membangun kota Sibolga kedepanya.

Sementara itu, Walikota Sibolga Drs. H. M Syarfi Hutauruk, MM berharap dengan terselenggaranya HUT Pramuka ke -57 ini nantinya akan terbentuk pribadi yang memiliki semangat kepramukaan yang lebih produktif.

“Semoga Pramuka semakin hidup dan dapat masuk di level manapun terutama sekolah dasar sampai tingkat atas. Semoga nanti acaranya juga berjalan lancar,” ucapnya (Boy Andika).

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *