Ini Formasi CPNS Sibolga dan Tahapannya  

SIBOLGA, sibolgapos.com – Pemerintah Kota Sibolga secara resmi membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran  dibuka mulai tanggal 19 September 2018 hingga dua pekan ke depan. Pengumuman Pendaftaran dan Seleksi CPNS langsung disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga M.Yusuf Batubara di Ruang Kerja Sekda Kota Sibolga, Selasa (18/9/2019).

 

“Pendaftaran akan dimulai dibuka secara nasional pada tanggal 19 September 2018 melalui website resmi Pemko Sibolga dan website resmi BKD Kota Sibolga pada pukul 00.01 Wib,” tutur Sekda.

 

Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara didampingi Kepala BKD, Amarullah Gultom dan Kepala Inspektorat Yahya Hutabarat pada Konfrensi Pers mengatakan, Penerimaan Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota sebanyak 273 formasi yang terdiri dari 150 orang untuk formasi Pendidikan, 63 Orang untuk Formasi Kesehatan, 60 orang untuk Forrmasi Teknisi.

 

“Teknis penerimaan seleksi CPNS akan dilakukan melalui 2 tahapan, yakni jalur penerimaan khusus dan jalur penerimaan Umum. Jalur penerimaan khusus lebih difokuskan kepada putra-putri Kota Sibolga yang menderita tuna daksa dan selebihnya penerimaan akan dilaksanakan secara umum,” ujar sekda.

 

Dia juga menegaskan bahwa, penerimaan seleksi CPNS di Kota Sibolga merupakan kesempatan bagi putra-putri terbaik yang ingin mengabdikan dirinya bekerja di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga Amarullah Gultom menjelaskan bahwa, Sistem penerimaan CPNS Kota Sibolga memiliki beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh para calon Pegawai Negeri Sipil dan penerimaan CPNS kali ini akan diadakan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

 

“Penerimaan CPNS akan melalui 2 tahapan Uji yang akan diberikan kepada para calon yakni Uji Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Uji Tes Intelegensi Umum (TIU). Dan semuanya dilakukan dengan sistem komputer sehingga transparansi dapat diwujudkan,” tegas Amarullah. (Boy Andika)

Baca Juga Berita Ini :  Hoax UU Cipta Kerja Hambat Pemulihan Ekonomi

 

 

 

 

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *