Jelang Pemilu 2019, Polres Sibolga Gelar Apel Ops Mantap Brata                  

SIBOLGA, sibolgapos.com – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Mantap Brata dalam upaya menjaga dan memelihara Situasi Khamtibmas di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Serentak yang akan diadakan pada April 2019. Menyikapi hal tersebut, Polres Kota Sibolga gelar Apel Ops Mantap Brata Toba dilapangan Utama Polres Sibolga, Rabu (19/9/2018.

Kapolri Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Kota Sibolga Edwin Hariandja mengatakan, Kepolisian pada era demokrasi bertumbuh dalam upaya meraih kepercayaan publik yang dapat diwujudkan melalui supremasi hukum dan penghormatan pada nilai-nilai Hak Asasi Manusia dan Peningkatan Kualitas Pelayanan publik.

“Perwujudan Kepolisian di era Demokrasi dengan adanya jaminan keamanan dalam berbagai agenda, seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam pemilihan umum oleh publik dalam memilih anggota legislatif hingga pemilihan Presiden,” ujar Kapolri.

Dia juga menambahkan, Pemilihan Umum memiliki kompleksifitas kerawanan, karena untuk pertama kalinya pemilihan umum legislatif dan Presiden diadakan secara bersamaan sehingga menuntut Partai-Partai Politik melakukan segala upaya dalam meraut suara yang banyak dalam Pemilu 2019.

Sementara itu, Kapolres Kota Sibolga Edwin Hariandja menambahkan, Apel Ops Mantap Brata Toba merupakan Konsolidasi kekuatan dalam upaya pengamanan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden. Dan berkerjasama dengan Instansi lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja.

“Posisi Polri khususnya Polres Sibolga bersifat Netral dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019,” pungkas Kapolres.

Edwin Hariandja juga menegaskan, Pengamanan Pemilu 2019 sudah dilakukan sejak awal yakni melakukan Pemetaan Kerawanan dan satgas satgas yang bertugas dalam upaya menciptakan Situasi Khamtibmas di wilayah Kota Sibolga.

Baca Juga Berita Ini :  Radikalisme Masih Menjadi Ancaman Bersama

“Saya berharap Polri dan Masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan situasi Khamtibas dengan tidak menyebarkan isu-isu Hoax dan menjauhkan diri dari isu-isu sara yang dapat menyebabkan Perpecahan di masyarakat,” tegasnya. (Boy Andika)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *