Poldasu Turunkan 2.168 Personel Amankan MTQ Nasional

Medan, sibolgapos.com – Seminggu menjelang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara (Sumut), panitia terus berupaya menyempurnakan persiapan di Lokasi Utama (Astaka). Bahkan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menurunkan  2.168 personel keamanan untuk pengamanan kegiatan tersebut.

“Jadi, Polda Sumut menurunkan 2.168 personel untuk mengamankan acara MTQ Nasional di Sumut,” kata kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (28/9).

Menurut MP. Nainggolan, penjagaan keamanan tersebut dimulai sejak 2 sampai 15 Oktober 2018. Dimana, pengamanan itu kita lakukan terhadap orang dan tempat kegiatan.

“Pengamanan itu akan dilakukan kepolisian di tempat kegiatan yang tersebar di sejumlah titik atau lokasi di kota Medan serta penginapan kafilah dan rute jalan yang dilalui,” jelasnya.

“Nantinya juga akan ada kendaraan taktis yang kita turunkan untuk pengamanan tersebut,” ungkap MP. Nainggolan.

MP Nainggolan menuturkan bahwa pengamanan itu melibatkan berbagai satuan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum (gakkum). Beberapa satuan tugas (satgas) lanjutnya, dibentuk untuk pengamanan itu.

“Dalam pengamanan itu kita membentuk beberapa satgas, seperti satgas kamseltibcar dan satgas tindak,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan MTQN XXVII yang akan berlangsung di gedung Serba Guna Provsu rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Jokowi pada 6 Oktober mendatang dan ditutup Wapres Jusuf Kalla. (rilis)

Baca Juga Berita Ini :  Sukseskan Indonesia Maju, Insan Media Solo Gelar Diskusi Tumbuhkan Optimisme Dukumg Kebijakan Pembangunan Nasional

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *