SMP Negeri 1 Sibolga Gelar Kuliah Tauhid Dasar

SIBOLGA, sibolgapos.com – SMP Negeri 1 Kota Sibolga laksanakan kegiatan kuliah Tauhid Dasar bagi siswa-siswi. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk. MPd di Aula SMP Negeri 1 Sibolga, jalan alu-alu, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sabtu (6/10/2018).

 

Alpian Hutauruk mengatakan, Pelaksanaan Kuliah Tauhid Dasar ini dilaksanakan oleh beberapa sekolah secara bergantian di masing masing sekolah atau mesjid.

 

“Kuliah Tauhid Dasar untuk tingkat SMA/SMK sudah memasuki pekan ke 9 sejak 11 Agustus 2018 yang lalu,” ujar Alpian

 

Ia menambahkan, Kuliah Tauhid Dasar merupakan hal yang penting dan strategis bagi para peserta didik atau siswa-siswi untuk mengenal lebih jauh tentang hakekat islam yang diantara kita masih sangat minim pengetahuannya atau pemahamannya tentang islam yang sebenarnya.

 

“Konsep Tauhid dalam ajaran Islam merupakan hal strategis dan penting bagi setiap muslim, dimana konsep tauhid atau konsep ketuhanan merupakan pondasi kokok bagi ajaran islam, saat ini banyak orang sangat menggampangkan dengan masuk ajaran agama lain atau murtat dan itu menandakan bahwa belum memahami secara benar konsep tauhid,”tegas Alpian

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sibolga Siti Zubaidah Siregar juga menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena membantu menambah dan merubah karakter para siswa-siswi ke arah yang lebih baik dan menambah rasa cinta kepada agama.

 

“Perkembangan karakter baik harus dimulai dari mencitai dan disiplin dalam melaksanakan ibadah, yakni melaksanakan sholat 5 waktu agar mendapatkan kebaikan di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya.

 

Pelaksanaan Kuliah Tauhid Dasar bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Sibolga berlangsung sejak tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018 yang di ikuti oleh siswa/i, sekitar 30 orang. Pelaksanaan kegiatan Kuliah Tauhid Dasar dikordinir oleh Master of Training (MOT) Amin Wijaya.SE dan Instruktur Muhammad Fadhli. (Boy Andika)

Baca Juga Berita Ini :  Pemerintah Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *