Begini Trik TKD Sumut Memenangkan Jokowi-Ma’ruf

Sibolgapos.com – Ivan Iskandar Batubara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Daerah Sumatera Utara menarget perolehan suara 70 persen suara di Sumut, Sabtu (20/10).

Setelah dideklarasikan dan dilantik, TKD akan bekerja maksimal di Sumut. Itupun jika sembilan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf menggerakkan mesin partai secara maksimal.

Ivan menarget Jokowi-Ma’ruf bisa menggaet suara hingga 70 persen. Terlebih, belum lama ini Jokowi telah diberi gelar oleh Kesultanan Deli sebagai Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri, di Istana Maimun.

“Kami tidak akan lupa itu, beliau adalah bagian dari provinsi ini,” ujarnya.

Ivan menjelaskan, ihwal penunjukan dirinya sebagai Ketua TKD Sumut oleh Jokowi. Awalnya dia dihubungi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, yang menyampaikan aspirasi dari sembilan partai politik dan para relawan.

Mereka memunculkan nama Ivan Iskandar Batubara sebagai Ketua TKD Sumut. Eric kemudian mempertanyakan kesediaan Ivan.

“Saya jawab, saya akan istikharah memohon petunjuk dari Allah SWT dan saya akan sapa keluarga, orang tua, sahabat dan senior-senior saya,” ujarnya.

Ivan juga mengapresiasi sembilan partai politik yang telah mengusung pasangan Joko Widodo-Ma”ruf Amin dan menilainya sebagai sebuah keputusan politik yang cerdas. Dia berharap masing-masing parpol dapat menggerakkan mesin-mesin politiknya sampai di tingkat bawah.

Terpisah Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Hasto Kristyanto mengatakan deklarasi ini memberikan energi besar. Usai deklarasi, para relawan harus mulai membangun jaringan hingga akar rumput.

“Sesuai dengan arahan Pak Jokowi kita harus turun ke bawah. Mengetuk pintu pintu rakyat, mensosialisasikan keberhasilan pak Jokowi. Dan juga komitmen pak Jokowi dan Kiai Maruf sebagai cermin kepemimpinan,” tandasnya. (rilis)

Baca Juga Berita Ini :  Demi Wujudkan SDM Unggul, Presiden Jokowi Penuhi Aspirasi Tokoh Papua

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *