Ivan Iskandar Dilantik Menjadi TKD Jokowi-Ma’ruf di Sumut

Sibolgapos.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Sumatera Utara dilantik di Kota Medan Sabtu (20/10/2018). Ivan Iskandar Batubara menjadi ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di Sumut. Yang dilantik oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Sekretaris TKN Hasto Kristyanto mengatakan, Ivan dipilih menjadi ketua karena keinginan Jokowi. Pertimbangannya pun sudah sangat matang.

 

“Dalam pertemuan di Korea Selatan, Ivan Iskandar Batubara sudah ditugaskan khusus oleh pak Jokowi,” ungkapnya seusai pelantikan TKD Sumut.

 

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir yang menyampaikan kepada Jokowi. Dia menjelaskan kalau Ivan adalah sosok yang kuat. Erick Thohir juga menilai Ivan mampu mengkonsolidasikan tokoh, parpol dan seluruh relawan.

 

Sebelumnya saat bertemu Jokowi, Hasto juga membahas beberapa tokoh yang dinilai berpengaruh, termasuk Tengku Erry Nuradi yang juga menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumut. Mantan Gubernur Sumut itu diingatkan soal lumbung suara di kawasan Pantai Timur.  Apalagi NasDem juga partai koalisi.

 

TKD Sumut juga dilantik bertepatan dengan empat tahun pemerintahan Jokowi-JK. Pilpres yang masih enam bulan lagi juga harus dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi politik. Hasto juga bersyukur saat ini Golkar dan PPP bergabung dalam koalisi.

 

Menurut Hasto selama tiga tahun, Jokowi sudah melakukan pencapaian yang cukup baik. Kerhasilan tersebut adalah membangun peradaban politik di Indonesia dengan menghadirkan kekuasaan sampai ke pintu-pintu rakyat.

 

“Mana ada Presiden yang blusukan seperti itu. Ada yang mengkhawatirkan dengan alasan keamanan, padahal takut berpanas-panasan dengan rakyat. Ada yang berlindung di balik Paspampres, tetapi kalau Jokowi menyatu dengan rakyat,” tandasnya. (rilis)

Baca Juga Berita Ini :  Mengutuk Kekejaman KKB Papua Serang Petugas Medis Covid-19

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *