Sepanjang 557 Meter Jalan di Dolok Paktis Dibangun Jadi Rabat Beton

sibolgapos.com – Demi kelancaran aktivitas masyarakat di Desa Dolok Paktis, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pemerintah Desa bersama sama dengan masyarakat menggunakan Dana Desa untuk membangun jalan dengan rabat beton.

            “Kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memperlancar akses ke desa, makanya tahun 2018 ini bangun lagi jalan, untuk tahun ini alokasinya mencapai Rp400 juta lebih,” ungkap Kades Dolok Paktis Sarimuda Lumbantobing, Sabtu (4/8).

            Dijelaskannya, selain membangun akses jalan, Desa Dolok Paktis juga menyertakan modal untuk BUMDES dalam perdagangan sarana produksi pertanian dengan alokasi dana Rp163 juta.

“Kami terus berbenah, mulai dari infrastruktur, pengembangan Badan Usaha Milik Desa, dan penerangan jalan dengan pembelian lampu PJU. Banyak lagi yang harus kami benahi demi kelancaran akses ke Desa kami,” jelasnya.

Sarimuda juga mengaku, bahwa bidang pendidikan masih sangat tertinggal di Desanya, sehingga untuk memulai ini, merekapun membeli perpustakaan Desa, dengan harapan anak anak di Dolok Paktis, bisa belajar kapan saja mereka mau. “Dari dulu kampung kami ini masih sangat jauh dari pendidikan. Upaya perbaikan jalan ini, juga termasuk dalam pengembangan dunia pendidikan, jika akses sudah enak dilalui, tentu para guru yang mengajar akan lebih rajin, anak anak semakin semangat dengan buku perpustakaan yang kita siapkan,” bebernya.

Sarimuda bersama aparatnya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas PMD Tapteng, dengan bimbingan dan arahan yang telah disampaikan dalam pelaksanaan pembangunan Dana Desa. “Yah, kami berterimakasihlah kepada pemkab Tapteng, terlebih pendamping kami yang terus menerus mendorong percepatan pelaksaan pembangunan Dana Desa ini,” tukasnya. (Rommy)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *