Simaninggir Membangun Rabat Beton Sepanjang 365 meter

sibolgapos.com – Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, membangun jalan rabat beton sepanjang 365 meter dengan alokasi dana Rp354 juta lebih. Selain rabat beton, Desa Simaninggir juga memberikan bantuan permodalan kepada Kelompok UEM kegiatan pengembangan produk unggulan dengan alokasi dana Rp120 juta.

            “Kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk membangun jalan rabat beton dan pengaman jalan. Sasaran pembangunan kita menuju perkebunan masyarakat. Saya berharap, masyarakat bisa lebih gampang lagi dalam mengangkut hasil pertanian mereka,” ungkap Kepala Desa Simaninggir Parasian Tarihoran, Selasa (7/8).

            Parasian mengaku, untuk tahun 2018 mereka hanya menerima dana sebesar Rp654 juta lebih. Dengan rincian, Rp618 juta untuk kegiatan dan Rp35 juta untuk operasional, pelaksanaan kegiatan.

             “Yang kita terima hanya 600 jutaan, sementara yang mau dibangun masih banyak. Meskipun hanya itu yang kami terima, tentu kami tetap berterimakasih, karena masih diperhatikan oleh pemerintah pusat, kami yakin perlahan lahan pembangunan di Desa kami akan membaik dengan bantuan Dana Desa ini,” katanya.

            Parasian saat didampingi aparatnya menjelaskan bahwa, sebelum melaksanakan pembangunan, mereka terlebih dulu sudah melaksanakan musyawarah bersama masyarakat. Dari hasil musyawarahlah disepakati pembangunan jalan rabat beton tersebut dan beberapa kegiatan lainnya.

            “Sebelum pengajuan kegiatan kita selalu buat musyawarah, karena itu aturannya. Setiap kegiatanlah,” akunya.

            Dia menjelaskan, selain pembangunan rabat beton, bantuan modal UEM, untuk tahun 2018, mereka juga melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk kelompok masyarakat lansia, PMT-AS dan Balita, bantuan pelayanan pendidikan keagamaan, pengadaan sarana komunikasi, pengadaan sistem informasi desa, dan pengadaan buku untuk bahan bacaan.

            “Saya harapkan, masyarakat Simaninggir bisa bersama sama dengan saya membangun kampung ini demi kemanjuan desa yang manindiri dan beradab. Ini adalah kampung kita sendiri, jadi harus kita perbaiki,” ajaknya. (Rommy)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *