Ruang Kelas SDN 158301 Manduamas Lama 3 Dibangun

sibolgapos.com – Gedung sekolah merupakan aspek penting bagi bidang pendidikan selain tenaga kerja dan kurikulum yang memadai prasarana juga menjadi faktor dalam menentukan kredibilitas.

Salah satu aspek yang seyogyanya mendapat perhatian utama dari setiap administrator pendidikan adalah mengenai sarana prasarana pendidikan. Sarana pendidikan umumnya mencakup semua peralatan dan perlengkapan yang secara langsung dipergunakan dan menunjang dalam proses pendidikan seperti gedung, ruang belajar/kelas, alat-alat/media pendidikan, meja, kursi dan sebagainya. Mengingat pendidikan merupakan aset terbesar sebuah bangsa sesuai pendapat pakar ekonomi Schumacher.

Terlebih gedung yang menjadi kebutuhan dasar suatu Sekolah, untuk menunjang pendidikan inilah, Pemerintah melaksanakan pembangunan, termasuk pembangunan SDN 158301 Manduamas Lama 3, yang di alokasikan dari DAK Tahun Anggaran 2018.

“Alokasi dananya Rp342.000.000, sifatnya Swakelola, sekolah kami memang sangat butuh pembangunan, kemain sudah retak-retak, jika gempa kami sangat ketakutan,” kata Torodan Tumanggor selaku bendahara sekaligus sebagai Plt Kepala sekolah, sabtu (27/10/2018).

Ia menjelaskan, ruang kelas yang di rehabilitasi adalah kelas I, II dan III.

“Penanggunhjawab Lerpin Gajah, ketua Kartini Sirait dan sebagai bendahara saya sendiri,” katanya.

Dibeberkannya, jumlah anak didik di sekolah tersebut 154 orang, tenaga pengajar PNS 3 orang dan satu orang kepala sekolah serta tenaga pengajar honor 5 orang.

Dengan kucuran pembangunan ruas kelas ini, para siswa merasa senang. Seperti diutarakan, Yoniman Telaumbanua siswi kelas III.

“Terimakasih pak Bupati, akhirnya kami akan nyaman saat belajar,” cetusnya singkat. (Allin)

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *