16 Pelayan Diamankan, Pemilik Kafe Remang Terancam Pidana

Sibolgapos.com – Sebanyak 16 orang pelayan dan 1 orang pemilik kafe diamankan dari Kecamatan Manduamas, Tapteng. Ke-15 pelayan ini diamankan dari dua lokasi berbeda

“Satu dari kafe 27, katanya milik DK Nainggolan adik dari salah seorang anggota DPRD Tapteng,” kata Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani saat melihat kondisi pelayan kafe yang diamankan Satpol PP, selasa (20/11/2018) di kantor Satpol PP Tapteng.

Bupati menegaskan, ke-15 pelayan kafe yang sudah diamankan satpol PP harus diserahkan kepada penegak Hukum, untuk kemudian diproses secara hukum.

“Pemilik Kafe harus ditangkap, selaku penyedia tempat. sesuai pengakuan para pelayan kafe ini, DK telah membawa mereka dari daerah berbeda ke lokasinya untuk kemudian disuru menjadi pelayan kafe, dan menjual diri,” tegasnya.

Ia berharap, pihak kepolisian bertindak tegas, karena menurut Bupati, perlakuan DK sudah merusak Tapteng, karena sudah menyediakan lokasi untuk menjual diri para pelayan tersebut.

“Banyak pelayan di kafe 27 pengguna sabu-sabu, ini harus ditindak. Rusak Tapteng ini gara-gara mereka ini, saya harapkan Kepolisian bertindak tegas, tangkap bandar Sabu di Manduamas sana, dan tangkap DK,” tegasnya.

Kasatpol PP Tapteng Jontriman Sitinjak mengaku, personilnya saat mengamankan kafe 27 dilempari oleh masyarakat.

“Satu orang personil kita luka dibagian pelipis mata kiri. 4 mobil kita rusak, kacanya dilempari batu,” ungkap Jontriman.

Dia mengaku, pelemparan mobil milik Satpol PP ini dilakukan sesaat setelah mengamankan pelayan dari kafe 27.

“Beberapa kali mobil kita dihalangi ditengah jalan. Kita sudah bermohon sama mereka untuk menutup kafe, tapi mereka tidak mau, kita surati tetap tidak diindahkan, makanya kita langsung melakukan pengamanan,” tegasnya. (rommy)

Baca Juga Berita Ini :  Warganet Dukung PON 2020 Sebagai Momentum Pembangunan Papua Menuju Indonesia Maju

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *