HUT Media Sibolga Pos Ke-1 Berlangsung Hikmah

Tapian Nauli-sibolgapos|

Perayaan HUT Media Sibolga Pos Ke 1tahun diselenggarakan dengan hikmah tepatnya di Parluasan-Tapian Nauli IV Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumatera Utara, Sabtu (9/2).

Perayaan yang melibatkan masyarakat setempat merupakan awal bangkitnya media Sibolga Pos yang didirikan oleh putra daerah itu Malanton Hutagalung SH.

Malanton Hutagalung, yang setiap harinya sibuk dengan klain di Pulau Batam tidak membiarkan tanah kelahiranya dari ketertinggalan informasi. mendirikan Media Harian Sibolga Pos merupakan pengabdian yang diberikanya untuk tanah kelahiranya itu.

“Saya cinta tanah kelahiran saya, sedangkan kehadiran media Sibolga Pos adalah untuk mencerdaskan kehidupan, saya berharap Sibolga Pos mampu menyajikan berita yang mencerdaskan masyarakat.

“Tapuan Nauli dimerdekakan dari pembohongan, kebodohan dan mengerti akan program pembangunan sehingga Tapanian Nauli tidak tertinggal dari kosd anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah setempat.

Sibolga Pos diharapkan menjadi penghunjuk arah khususnya di Tapanuli Tengah sekitarnya.

Kru Sibolga Pos diharapkan mementingkan kebutuhan masyarakat luas ketimbang kebutuhan pribadi, namun hal itu harus dimulai dari kebersamaan ditubuh Sibolga Pos, “Jika terdapat anggota kru Sibolga Pos yang mementingkan kepentingan pribadi tolong dikeluarkan, ujar Malanton Hutagalung dengan tegas.

Mariana Hutagalung, selaku Pimred Sibolga Pos, dalam kata sambutanya, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Malanton Hutagalung selaku pendiri.

Dirinya mengaku akan berbenah dalam menjalankan amanah yang diembannya serta menjalin kebersamaan dalam kru Sibolga Pos.

Ia mengaku akan mempersiapkan kru yang mengutamakan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi.

Diakuinya, masih terdapat personilnya yang mengutamakan kepentingan pribadi ketimbang kepentingan umum, “Jika tidak berubah kedepan pihaknya akan mengambil solusi terbaik.

“Substansi dalam setiap pemberitaan merupakan pandangan utama kami, sehingga pemberitaan tersebut bermanfaat bagi masyarakat seiring dengan UUD 1945 alinea yang ke IV “Mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga Berita Ini :  Komitmen Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan di Papua

Pihaknya mengaku HUT yang ke I Harian Sibolga Pos dilaksanakan dengan kesederhaan tetapi penuh hikmah, pelaksanaan tersebut mengandung sejarah yang unik yang dimiliki Bangso Batak, Jolo Sianjabudo Asa Maralaman” artinya kita akan memulainya dari titik rumah dan tanah kelahiran sang pendiri atau pemilik, kedepan kita akan beranjak kedaerah lain.

Profesi Wartawan adalan profesi yang mulia jika kita jalankan dengan baik serta berpihak kepada kepentingan umum, mengkritik bukan membenci, diakuinya pemberitaan yang mengkritik adalah hidangan berita kadang dibenci pengguna kegiatan itu, apalagi mengarah kepada anggaran yang diposkan, nah…dalam hal ini kita harus berjiwa besar kita lakukan itu, demi terwujudnya pembangunan tepat sasaran dan tepat guna juga tepat waktu, ujarnya mengakhiri. (Kru SP)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *