Jokowidodo Resmikan Penataan dan Pengembangan Pelabuhan Sibolga Sumatra Utara

Sibolga-Sibolga Pos

Presiden Reublik Indonesia Joko Widodo, tepati janji terkait peresmian pelabuhan terminal kapal penumpang dan dermaga Pelabuhan Sibolga-Sumatera Utara, Minggu (17/3).

Proyek fisik pengembangan Pelabuhan Sibolga rampung dikerjakan pada akhir tahun 2018 lalu.

“PT Pelindo I telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 289,1 miliar untuk pengembangan Pelabuhan Sibolga. Tahap awal akan dibangun terminal penumpang, penambahan panjang dermaga ferry, pengerukan laut serta pembangunan sejumlah fasilitas untuk melengkapi kelancaran pelayanan jasa kepelabuhanan,” ujar Budi.

General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Sibolga, Agust Deritanto, menjelaskan, Terminal Pelabuhan Sibolga dibangun tiga lantai dengan luas 300 meter persegi.

Terminal tersebut tidak jauh beda dengan bandara, dalam ruangan terdapat ruang tunggu, ruang VIP, ruang menyusui, ruang panel, ruang perkantoran untuk Syahbandar, Imigrasi, Kesehatan, Karantina, ruang loket.

Sehingga penumpang akan melewati tangga belalai (Garbarata) atau jembatan langit (fly over) yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke dermaga pelabuhan. (Paska Hutagalung)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *