Proyek Fisik DD Tahun 2018 “Asal Jadi”

Tarutung-Sibolgapos|

Proyek Fisik Dana Desa (DD) Hutabarat Parbaju Tonga, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, dituding asal jadi, pasalnya dyk Penahan Tebing tepatnya di Dusun Lumban Pandang, tidak memiliki pondasi bangunan sedangkan bak air penampung air tidak berfungsi, Selasa (2/4).

Martua Sotarduga Hutabarat, Kepala Desa Hutabarat Parbaju Tonga, dihubungi Selasa (2/4) terkait kondisi proyek fisik yang dilaksanakannya, justru meminta wartawan untuk membawa pihak pelapor terkait fisik DD dimaksud.

Hasil pantauan Wartawan dilapangan, Selasa (2/4) dyk penahan tebing tersebut tidak memiliki pondasi sesuai RAB, bahkan bak penampung air Sumber dana DD juga terlihat kering.

“Kami tidak mengetahui pembangunan bak penampung air tersebut, bahkan pembangunan tidak berdasarkan hasil musyawarah desa, sehingga kami terkejut, ujar pemilik lahan yang enggan nama dipublikasikan

Senada dengan itu Mangontam Hutabarat, penatua setempat, mengaku kesal dengan kondisi proyek fisik tersebut, menurutnya pengalokasian DD tahun 2018 yang amburadul harus ditelisik sehingga tepat sasaran, tepat guna dan tepat anggaran.

Amanah DD yang harusnya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat desa, mensejahterakan masyarakat dan menjawab kebutuhan masyarakat luas akan tercapai jika dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku. (Frans HTB)

Baca Juga Berita Ini :  Mengutuk Kekejaman KKB Papua Serang Petugas Medis Covid-19

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *