Aiptu Arjon Situmeang, di Berhentikan dengan Tidak Hormat

Sibolga-Sibolga Pos

Kapolres Sibolga-Sumatera Utara, AKBP Edwin H Hariandja,SIK,MH, menggelar upacara pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI atas nama Aiptu Arjon Situmeang, NRP 72050203,Ba Sat Sabhara Polres Sibolga-Sumatera Utara, Senin (8/4) Pkl 07.30 Wib, dilapangan apel Polres setempat.

Upacara pemberhentian diikuti Kabag,Kasat,Kapolsek,PA,Brigadir serta ASN Polres Sibolga yang bertugas diwilayah hukum Sibolga.

Aiptu Arjon Situmeang tidak hadir sehingga upacara dilaksanakan secara in absentia, pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI (PDTH) berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara Nomor Kep/305/II/2019 yang dikeluarkan di Medan 28 Februari 2019 lalu.

Pemberhentian dilakukan sesuai dengan pasal 14 ayat (1) huruf (a) Peraturan Pemerintah RI nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian anggota Polri Jo pasal 11 huruf (e), pasal 27 ayat 3 huruf (e) Peraturan Kapolri no 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

AKBP Edwin H Hariandja,SIK,MH, pada pidatonya mengatakan, harus bersyukur sebagai anggota Polri sebab untuk menjadi anggota Polri itu cukup susah dan harus melalui banyak proses.

“Setiap tahunnya pendaftar untuk menjadi anggota Polri cukup banyak padahal yang diterima berapa orang? Kita harus berbangga bahwa kita termasuk yang berhasil diterima sebagai anggota Polri.

Ia menambahkan, menjadi anggota Polri adalah kebanggaan orang tua, isteri/suami bahkan anak anak kita dikala sudah menikah, sehingga mari kita melaksanakan tugas sebaik baiknya, ujarnya.

Dirinya berharap Upacara pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI menjadi upacara yang terakhir di Mapolres Sibolga khususnya, tanpa menyebut alasan PDTH tersebut. (Mariana Hutagalung)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *