Masalah Internal Partai Mulai Mencuat di Tapanuli Utara

Tarutung-Sibolga Pos|

Eduard Lumbantobing, Ketua Panwaslu Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, mengaku masalah internal partai mulai Mencuat didaerah itu, Selasa ( 23/4).

Masalah tersebut timbul terkait perolehan suara yang menentukan siapa yang akan berhasil duduk dikursi terhormat untuk lima tahun kedepan, ujarnya Selasa (23/4) pkl 12.00 wib, diruangan kerjanya.

Diakuinya penyelesaian masalah yang timbul akan dilaksanakan ditingkat kecamatan sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017 tenteng pemilihan umum pasal 378.

“Jika ada masalah yang timbul harus berpedoman dengan undang-undang tersebut, sehingga tidak berdampak kepada pelanggaran kepemiluan.

Dirinya yakin pengawas Kecamatan tetap bekerja sesuai dengan amanah Undang-undang namun demikian pihaknya tetap melakukan monitoring demi terciptanya pemilu yang aman, jujur serta transparan.

Beberapa masalah yang mulai Mencuat dibeberapa kecamatan tersebut adalah masalah internal partai terkait perolehan suara.

Menurutnya pengawas Kecamatan akan menyelesaikan masalah tersebut dengan Arif dan bijaksana serta berpedoman kepada undang-undang kepemiluan.

Kotmen Pasaribu SH, Ketua KPU D Tapanuli Utara, Selasa (23/4) pkl 10.15 wib, mengaku pemilu di Kabupaten Tapanuli Utara, berjalan dengan baik.

Namun beberapa riak-riak dilapangan telah mencuat masalah internal partai terkait legislatif didaerah itu.

“Tidak ada masalah dilapangan, pemilu berjalan aman dan lancar, namun diakuinya masalah mulai muncul dilapangan terkait masalah perolehan suara dalam partai yang sama atau masalah internal partai. Dirinya berharap para caleg harus menjaga Marwah partainya masing-masing dan dapat menerima perolehan suara sesuai dengan niat pilih atau kepercayaan masyarakat itu sendiri.

“Kita akan menjalankan tugas dengan baik, sehingga sesama kader parpol harusnya saling menjaga serta dapat menerima hasil perolehan suara dilapangan sehingga tidak terjadi percekcokan ditubuh parpol itu sendiri yang berdampak kepada kecurigaan sesama kader.

Baca Juga Berita Ini :  Mengutuk Kekejaman KKB Papua Serang Petugas Medis Covid-19

Jika ada perbedaan perolehan suara sesuai dengan formulir C1 maka akan dilakukan penghitungan suara ulang ditingkat Kecamatan hingga tuntas, terangnya. (Mariana Hutagalung/Red)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *